260 Guru PAUD Se-Kabupaten Jombang Bimtek Pembinaan Karakter

Jombang - suaraharianpagi.com
   Sebanyak 260 pendidik PAUD dari 21 kecamatan di Kabupaten Jombang mengikuti bimbingan teknik pembinaan karakter pendidik PAUD di Aula Bung Tomo Pemkab Jombang, Senin (21/11) pagi.
   Kegiatan yang diselenggarakan bidang PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 21 - 22 November 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Sukseskan P-5 Kurikulum Merdeka” tersebut dibuka oleh Kepala Disdikbud Jombang Senen.
   Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNFI Mohammad Suyuthi mengatakan bimtek yang diharapkan bisa mampu meningkatkan karakter dan kualitas atau mutu khususnya para pendidik PAUD, bimtek ini berisi materi mengenai konsep dasar dan kebijakan pemerintah dibidang PAUD, peran orangtua dalam PAUD, pendidikan orang dewasa, kekerasan anak dan pelindungan anak dalam menciptakan karakter building anak, serta dinamika kelompok.
   Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Jombang Senen menjelaskan, pembinaan karakter ini penting untuk diberikan kepada para pendidik dan orang tua. Selain itu, pendidikan bagi anak usia dini berawal penanaman nilai-nilai sosial dengan proses sosialisasi atau peran orang tua dari sebuah keluarga dan tiang utama dari masyarakat. Sedangkan kaitannya dengan kurikulum merdeka, masih banyak lembaga yang mengalami keterbatasan referensi.
   “Yang jelas, pemerintah tak henti-hentinya melakukan sosialisasi agar kita memahami tentang kurikulum merdeka ini,”ungkapnya.
   Melalui bimtek ini Senen berharap upaya pembinaan kepada para pendidik dan elemen terkait yang selanjutnya ditujukan kepada anak usia dini, efektif memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, serta menanamkan nilai-nilai positif melalui kepribadian dan agama serta penanaman sikap mandiri, gotong royong, berpikir kritis dan kreatif. *ryan


Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget