Penutupan Bocornya Dam Yani

Jombang – suaraharianpagi.com
   Kerusakan pintu air Bendung Yani membuat kebutuhan air di lahan pertanian seluas 545 ha yang berada di Kecamatan Sumobito, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, dan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto tidak terpenuhi, dikarenakan air tidak bisa masuk ke pintu pengambilan dan terbuang ke Kali Ngotok Ring.
   Terkait dengan hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang melalui UPT PSDA Kesamben menugaskan Pimpinan Kemantren Sidokampir bersama dengan HIPPA setempat untuk melakukan kerja bakti penutupan kebocoran pintu air bendung yani agar air bisa masuk ke pintu pengambilan dan kebutuhan air irigasi di lahan seluas 545 ha tercukupi.
   Adapun alat yang digunakan dalam kerja bakti tesebut berupa cangkul, sekrop, terpal, tangga, tali tampar sedangakan bahan berupa karung, tali rafia dan tanah urug.
   Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bentuk implementasi pelaksanaan Operasi dan Pemeliharaan irigasi Partisipatif antara HIPPA dan Dinas PUPR, diharapkan dengan pelaksanaan Operasi dan Pemeliharaan Partisipatif masyarakat petani ikut menjaga dan merawat prasarana irigasi yang sudah dibangun oleh Pemerintah dan terjalinnya komunikasi yang baik antara petugas dan masyarakat sehingga permasalahan yang timbul dapat segera ditemukan solusinya. *ryan

Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget