Hadiri Pers Tour, Bupati Ikfina Ajak Pawarta Sinergi Bangun Daerah

Mojokerto - suaraharianpagi.com
   Hari pertama kunjungan insan pers ke beberapa wisata di Kabupaten Mojokerto yang dikemas dalam kegiatan pers tour yang bertajuk 'Pawarta Kabupaten Mojokerto Mblarah Bareng Diskominfo Kabupaten Mojokerto berjalan lancar.
   Kali ini para pewarta diajak mengunjungi wisata yang terletak di wilayah kawasan Kecamatan Trawas, yakni Taman Ghanjaran, Sumber Gempong dan Petirtaan Jolotundo. Selain itu wisata di kawasan Kecamatan Ngoro juga turut disambangi, yaitu Sumberduwur yang terletak di Desa Wonosari.
   Kegiatan yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mojokerto ini, juga turut dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Ikfina juga mengajak pewarta berdiskusi terkait dengan pembangunan.
   Dalam arahannya, Bupati Ikfina mengatakan dalam suatu proses pembangunan harus ada sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat agar suatu pembangunan dapat berjalan sesuai apa yang sudah direncanakan.
   "Masyarakat terlibat dan pemerintah hadir, maka dari itu pawarta harus satu tim agar dapat berjalan selaras," ucap Ikfina, saat diskusi bersama pawarta di Taman Ghanjaran, Trawas.
   Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, juga mengatakan, selain kawasan wisata seperti Taman Ghanjaran yang berada di trawas, wisata Sumberduwur di Kecamatan Ngoro juga bisa menjadi salah satu wisata yang memiliki potensi. Selain itu, ia mengatakan, Pemerintah sudah menerapkan Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) untuk wisata Kabupaten Mojokerto.
   "Kita memliki daerah yang bernilai jual yaitu Pacet dan Trawas, untuk daerah sejarah Majapahit, wisata religi atau punden ada di Trowulan, ini sangat luar biasa," jelasnya.
   Lanjut Ikfina, Ia juga menjelaskan, perlu adanya grand desain dan kajian akademis dalam mengembangkan wisata di Kabupaten Mojokerto.
   "Sehingga wisata masih terus bertahan dan mengurangi kerusakan lingkungan untuk area Pacet dan Trawas dan pemerintah sedang berproses membuat standarisasi wisata di wilayah Kabupaten Mojokerto," pungkasnya. *komf/ds
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget