Gelar Reses, PDIP Kawal Usulan Warga Hingga Realisasi

Mojokerto - suaraharianpagi.com 
  Reses II Fraksi PDIP Anggota DPRD Kota Mojokerto Fraksi PDIP Ery Purwanti menggelar reses II di Lingkungan Tropodo Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Kamis (7/7) malam
   Reses dihadiri oleh wakil ketua DPC PDIP Yuda Purwanto, Lurah Meri, Ketua RT, Ketua RW, Ketua Masyarakat, Karang Taruna serta para undangan Jama'ah tahlil Tropodo Kota Mojokerto
   Dalam sambutannya, Lurah Meri gesmanto menyampaikan reses ini merupakan serapan aspirasi untuk pembangunan masyarakat, memang di Pemkot ini ada yang namanya musrenbang akan tetapi tidak semua bisa tercaver. Monggo yang belum terakomodir bisa di sampaikan melalui Pokkir ini, Intinya melalui apapun bisa di sampaikan yang penting untuk pembanguan serta nilai manfaat untuk masyarakat,”ujarnya.
   Pemilu masih panjang untuk tahun 2024. Di dalam kinerja Dewan reses terjadi 3 kali setiap tahun. Ini merupakan reses ke II, harapan Wakil Ketua DPC PDIP Yudi Purwanto agar bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.
   Lanjut Yudi menegaskan Harapannya agar unek-uneknya dari warga pada hari ini bisa tuntas atau bisa disampaikan. Jika masih belum dapat terealisasi nantinya bisa di sampaikan dalam reses ke III.
   Selanjutnya sambutan dari Anggota DPRD Ery Purwanti menyampaikan bahwa acara ini untuk memenuhi janjinya. “Memenuhi janji saat kampanye jika saya jadi Anggota Dewan akan mengadakan acara seperti ini kepada ibu-ibu tahlil dan pembagian seragam pengajian untuk jama’ah. Sebenarnya satu tahun yang lalu itu bisa, karna ada pandemi kita tidak dapat melaksanakannya. Saat itu reses hanya di batasi di bawah 50 maksimal 30, alhamdulillah hari ini bisa mengundang 100 orang,”ungkap Ery.
   Mempersingkat waktu usulan atau saran bisa di catat di form yang telah dibagikan, hanya beberapa saja untuk yang sesi tanyajawab.
   Di akhir sambutannya Ery menyampaikan ada beberapa usulan-usulan dari warga yang sudahi terakomodir di Kelurahan Meri, tidak hanya wilayah lingkungan Tropodo, di lingkungan Kuwung pengaspalan dan bantuan hibah musolah Kuwung, lingkungan Meri infrastruktur dan juga bantuan hibah. Lingkungan Tropodo untuk Masjid Al-Barokah telah mendapatkan dana 100jt. 
 Selain itu untuk anak sekolah juga mendapatkan berupa bea siswa dari pip. Kurang lebih ada 35 siswa yang mendapatkannya dalam satu kelurahan Meri, besaran yang di dapatkan 1jt SMA, 750 SMP, 450 SD,"jelas Ery
   Fraksi PDIP akan mengawal usulan-usulan dari warga semua sampai terealisasi," tegas Ery menutup sambutannya. *ds





Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget