DPR RI Ning Ema Bagi Alsintan di Jombang

Jombang - suaraharianpagi.com
   Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ema Umiyyatul Chusnah bagikan alat mesin pertanian di Kabupaten Jombang, kali ini dia menyasar kaum milenial sekaligus menekankan bahwa milenial harus berani terjun di dunia pertanian.
   Menurutnya, dunia pertanian saat ini sudah berbeda dengan tempo dulu. Pertanian juga sudah mulai masuk dunia teknologi. Artinya, ada peluang bagi milenial untuk masuk di sektor pertanian melalui dunia teknologi pertanian.
   “Milenial harus berani masuk dunia pertanian. Jadi petani milenial itu keren lo,” kata Ema saat diwawancarai usai giat penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada petani di Kantor Dinas Pertanian Jombang, Selasa (26/7).
   Dalam hal ini, Ning Ema memaparkan ada beberapa program dari pemerintah pusat mengarah kepada dunia pertanian khususnya ditujukan kepada kaum milenial yang mau terjun menggeluti dunia pertanian.
   Berbicara pertanian bukan hanya soal bercocok tanam saja. Namun, milenial bisa masuk disisi pengelolaan pasca panen,” ungkapnya.
   Seperti yang diketahui, dalam reses yang dilakukan Ning Ema di Kabupaten Jombang, juga memberikan bantuan berupa Alsintan seperti traktor roda 4, traktor roda 2, alat penyemprot dan pompa air ke sejumlah kelompok tani di Jombang dan beberapa daerah khususnya pada Dapil VIII Jawa Timur.
   Tak selesai begitu saja, pasca penyerahan bantuan berupa Alsintan ini juga dilakukan pendampingan agar bantuan tersebut dipergunakan petani sebagaimana mestinya.
   “Tindak lanjut dari penyerahan bantuan ini, nanti akan ada pendampingan dari tim agar alat ini dipergunakan sebagaimana mestinya,” tegasnya.
   Zainul Arifin (51) salah satu petani milenial asal Desa Sambong Dukuh merasa terbantu atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada para petani.
   “Alhamdulillah, sangat membatu sekali. Pemerintah peduli dengan petani milenial,” pungkasnya. *ryan
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget