Anggota Dewan Kritik Kinerja Dinas Pendidikan

Jombang - suaraharianpagi.com
   Atap ruang kelas di SD Negeri Puton, ambrol. Diduga gedung sekolah yang rusak ini terjadi karena konstruksi genteng rusak sehingga kalau hujan merembes ke ruangan tersebut.
   Salah satu warga Puton mengatakan, atap jebol di ruang kelas sudah terjadi beberapa waktu lalu. Kondisi sekarang belum juga diperbaiki, agar tidak menambah kerusakan diruang kelas sebelahnya maka genting diturunkan semua"
   "Gentingnya diturunkan semuanya agar tidak merusak bangunan yang sebelahnya” katanya kepada wartawan, Rabu (13/7).
   Menurut dia, kerusakan di bangunan sekolah terjadi karena struktur genteng mungkin tidak bagus. Akibatnya saat hujan air merembes ke dalam ruangan hingga mengakibatkan atap di ruang kelas jebol.
   “Sebelum merusak bangunan sebelah atau adanya korban saat ambruk,” katanya. Untuk bangunan gedung tidak ada masalah karena masih kokoh. Hanya saja, di bagian genteng yang bermasalah sehingga mengakibatkan kerusakan,” ungkapnya.
   Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jombang Mustopa mengatakan dirinya mempertanyakan bagaimana dengan PPDB kemarin, mendapatkan siswa berapa, bagaimana kepala dinasnya dan akan dibangun kapan, katanya. "bagaimana PPDB kemarin, siswanya mendapat berapa, dan kapan akan dibangun".
   Politisi PKS tersebut menyesalkan jika saat ini masih ada ruang kelas yang masih rusak, karena hal tersebut menjadi bagian penting dalam membangun negara.
   "Saya menyesalkan Sekolah Dasar Puton tersebut tidak segera diperbaiki" Lanjut Cak Mus, Sapaan akrab politisi PKS, belum mengetahui alasanya apa tidak diperbaiki, itu sebagai skala prioritas, ruang kelas harus cukup memadai, jangan rusak dibiarkan saja tanpa ada respon,"
   "Kami belum mengetahui alasanya apa, yang jelas skala prioritas terutama ruang kelas harus memadai, jangan sampai rusak dibiarkan tanpa diperbaiki dengan cepat".
   Politisi PKS ini juga menambahkan akan segera berkoordinasi dengan dinas pendidikan terkait hal tersebut, tambahnya. "Kita akan segera melakukan koordinasi terkait hal tersebut"
   Mustopa juga berharap agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera menyelesaikan masalah ini, harapnya "Secepatnya agar kepala dinas menyelesaikan permasalahan Sekolah Dasar Negeri Puton"
   Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Wakil akil Ketua Komisi D Syarif Hidayatulloh menuturkan, agar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan menindaklanjuti sekolah tersebut serta Kepala Sekolah segera melaporkan ke dinas, tuturnya.
   " Dinas agar segera merespon dan menindaklanjuti kerusakan tersebut, dan kepala sekolah segera melapor ke dinas".
   Gus Sentot, yang juga Ketua DPC Demokrat mengatakan, agar segera melakukan tindakan, dan jangan sampai menghambat proses belajar mengajar, serta keselamatan anak didik," katanya
   "Dinas agar segera bertindak, dan jangan sampai mengganggu proses belajar maupun mengajar, demi keselamatan anak didik,"pungkasnya. *ryan
Tags:

Posting Komentar

Era Kepemimpinan Ibu Bupati Hj Munjidah Wahab. Kinerja Dinas Pendidikan Normatif dan sekedar Rutinitas..

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget