Pembukaan Tadarus dan Kajian Ramadhan 1443 H

Mojokerto – suaraharianpagi.com
 Bulan Suci Ramadhan penuh dengan keistimewaan yang tiada banding dari bulan hijriah yang lainnya. Oleh karena itu seluruh umat muslim memperbanyak kegiatan beribadah dan beramal. Tadarus merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh umat muslim di hari yang penuh berkah ini.
   Lantunan ayat-ayat suci mulai diperdengarkan sebagai tanda pembukaan kegiatan Tadarus Al-Quran bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022. Bertepatan dengan tanggal 5 ramadhan, Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto bekerjasama dengan Pengajian Wanita Al Kholifah mengadakan Pembukaan Tadarus Al-qur’an dan Kajian Ramadhan 1443 H dengan tema “Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah di Bulan Yang Penuh Barokah”. Bertempat di Sabha Mandala Tama Pemerintah Kota Mojokerto, kegiatan ini di buka oleh Walikota Yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto Choirul Anwar S.H., M.Si. Kamis, (7/4)
   Kepala Dinas Sosial P3A Choirul Anwar dalam sambutannya menyampaikan bebarapa hal terkait dengan peran. Khususnya peran di dalam lingkungan keluarga yaitu bagaimana membina keluarga, jika saat ini acara didalam rangka pembukaan tadarus paling tidak bagaimana bisa menciptakan generasi-generasi qur’an yang ada di dalam keluarga itu.
   Saya yakin ibu-ibu tidak sulit untuk itu, karna pada dasarnya membentuk keluarga ataupun mengajarkannya tidak perlu bebicara cukup dengan melaksakan sesuatu yang baik nanti terus menerus dan dijadikan suatu kebiasaan akan menjadi contoh dan melekat didalam anggota keluarga,” jelas Choirul Anwar
   Ketua TIM Penggerak PKK Kota Mojokerto Menyampaikan kegiatan Tadarus dan kajian ini dilaksanakan berdasarkan DPA SKPD Dinas Sosial dan Pemda Kota Mojokerto serta berdasarkan program kerja Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto Tahun 2022. Kegiatan diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT serta menumbuhkan jiwa cinta Al-qur’an bagi Tim Penggerak PKK se-Kota Mojokerto.
   Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 7-21 April 2022 dimana tadarus akan dilaksanakan di Musholah Rumah Dinas Wakil Walikota Mojokerto dengan di ikuti 215 orang peserta yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Tim Penggerak PKK se-Kecamatan, Tim Penggerak PKK se-Kelurahan, Dharma wanita, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan jama’ah pengajian Al Kholifah Kota Mojokerto. Dana kegiatan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 pada Dinas Sosial P3A Kota Mojokerto.
   Kegiatan ini di tutup dengan Do’a dan petuah di Bulan Suci Ramadhan oleh kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mojokerto. *ds/adv
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget