Disdikbud Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Jenjang SMP

Jombang – suarahariapagi.com
   Program Sekolah Penggerak sebagai upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).
   Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.
   Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di seluruh Indonesia. Untuk mencapai tujuan ini, dalam beberapa tahun ke depan Kemendikbud akan mendorong hadirnya ribuan Sekolah Penggerak yang mampu mendemonstrasikan kepemimpinan pembelajaran (instructional leadership) terutama dari kepala sekolah beserta guru di dalamnya. Sekolah- sekolah ini akan menjadi penggerak untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa.
   Sehubungan dengan program Sekolah Penggerak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar sosialisasi Program Sekolah Penggerak angkatan 2 jenjang sekolah menengah pertama ( SMP ) tahun 2022.
   Sosialasasi ini dilaksanakan di Aula 2 Disdikbud Jombang pada senin siang beberapa waktu yang lalu, yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Jombang, Agus Suryo Handoko. Dalam sosialisasi Program sekolah Penggerak SMP kali ini mendatangkan naras umber Ahmad Taufik dari pengawas SMP.
   Taufik menerangkan bahwa Program Sekolah Penggerak adalah program untuk meningkatkan kualitas belajar siswa yang terdiri dari 5 jenis intervensi untuk mengakselerasi sekolah bergerak 1-2 tahap terlebih maju dalam kurun waktu 3 tahun ajaran. *ryan
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget