Buka Musrenbang, Ning Ita Minta Kuatkan Potensi Perdagangan dan Jasa

Mojokerto - suaraharianpagi.com
   Memasuki pekan kedua pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan tahun 2022 adalah Kelurahan Kedundung.
   Musrenbang dibuka oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Senin (24/1) di ruang pertemuan Kelurahan Kedundung, Jl. Empunala No.406, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.
   Dalam pengarahannya wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan forum untuk mencocokkan antara program Pemerintah Kota Mojokerto dengan hal-hal yang dibutuhkan oleh warga masyarakat.
   Pada forum ini, Ning Ita menyampaikan Kota Mojokerto memiliki di bidang perdagangan dan jasa oleh karena itu UMKM itu yang harus diperkuat. “Kita tidak punya laut, tidak ada nelayan, kita tidak punya hutan, kita tidak punya lahan persawahan yang luas. Sehingga potensi terbesar Kota Mojokerto yang bisa kita tingkatkan adalah perdagangan dan jasa dalam rangka mendukung Mojokerto sebagai kota penyangga Gerbang Kertosusila bersama Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan,” kata Ning Ita.
   Ia menambahkan bahwa sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya, pendukungnya adalah perdagangan dan jasa. “Wisata itu berdagang menjual oleh-oleh, maka produk-produk inkubasi inilah yang kita dorong agar menjadi produk oleh-oleh.” tegasnya.
   Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa untuk mendukung jasa wisata sudah didorong melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).
   Hal lain yang menjadi arahan dari Ning Ita tentu pembangunan infrastruktur terutama dalam mengatasi adanya genangan sesuai dengan kajian pengendalian banjir. Salah satunya adalah dengan pembangunan kolam retensi di Kelurahan Kedundung. 
   Turut hadir dalam Musrenbang Kelurahan Kedundung pagi ini adalah Kepala Bappeda Litbang Agung Moeljono, Kepala DPUPRPRKP Mashudi, Kepala Diskopukmperindag Ani Wijaya serta Camat Magersari Modjari. *ds
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget