[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Jaringan Distribusi Dan Sambungan Rumah Jawaban Musim Kemarau

Jombang – suaraharianpagi.com
   Ketika musim Kemarau tiba, Kabupaten Jombang Jawa Timur, di sebagian wilayah akan mengalami musim kekeringan. Untuk itu salah satu permasalahan yang ada saat ini dan sangat krusial adalah kebutuhan air bersih pada wilayah-wilayah tertentu, yang rawan air ketika musim kemarau tiba. Sebagaimana kita ketahui kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar minimum yang harus disediakan oleh pemerintah setempat.
   Di wilayah Kabupaten Jombang terdapat banyak lokasi yang merupakan kategori wilayah rawan air bersih dan kekeringan, salah satunya Desa Kudubanjar Kecamatan Kudu. Untuk menyikapi permasalahan tersebut Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Perumahan Dan Permukiman Kabupaten Jombang melakukan Kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Kudubanjar Kecamatan Kudu, Kabupaten Jawa Timur.
   Tujuan tersedianya sarana dan prasarana air minum / air bersih dalam rangka memenuhi pasokan air minum / air bersih bagi masyarakat yang memenuhi syarat kesehatan dan mudah dalam pemeliharaan kedepannya.
   Sasaran dari kegiatan ini adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum / air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air untuk mencukupi kebutuhan air bersih / air minum daerah setempat.
   Kegiatan ini diperlukan anggaran sebesar Rp. 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah) yang dibiayai dari DAK Tahun Anggaran 2021. Pelaksanaan kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Desa Kudubanjar Kecamatan Kudu, Jawa Timur, dilaksanakan selama 90 (Sembilan Puluh) hari kalender, terhitung sejak diterbitkannya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).
   Kedepannya Pemerintah Kabupaten Jombang, mengharapkan masyarakat desa Kudubanjar yang menerima manfaatnya bisa merawat dengan baik dan tidak boros dengan air, gunakan seperlunya dan jangan bocor kemana-mana, ingat pada saat musim kemarau sebelum ada jaringan air bersih ada. *ryan

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget