[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Pengibar Bendera Hanya 3 Orang Upacara HUT RI di tengah Pandemi

Sampang – suaraharianpagi.com

   Bupati Sampang H Slamet Junaidi bertindak langsung sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI ke-76 lingkup pemkab Sampang setempat. Upacara yang berlangsung khidmat dimulai sejak pukul 07.00 WIB yang diiringi pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI. Masih dalam Pandemi, pengibar bendera merah putih kali ini hanya 3 orang. Kali ini, peringatan HUT RI 76 lebih menekankan ketangguhan dan tumbuh dari hasil kerja nyata.

   Upacara dilaksanakan Selasa (17/8) di halaman pendopo bupati sampang mulai pukul 07.00 WIB tetap dengan prokes yang ketat, yang diikuti Bupati Sampang H Slamet Junaidi, anggota forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), asisten, kepala dinas/badan, pegawai lingkup Pemkab Sampang, TNI, Kepolisian, serta perwakilan pelajar dan mahasiswa. Pengibaran bendera yang dibawa oleh pasukan Paskibraka Sampang berhasil menyelesaikan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih.

   Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliandi Setiawan mewakili Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam menyampaikan supaya menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sebagai salah satu wujud nyata dalam mengenang kembali peristiwa sejarah dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa ini, dan memaknainya untuk tetap melangkah bersama mewujudkan cita-cita perjuangan mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan.

   “Alhamdulillah semua rentetan peringatan kemerdekaan kami laksanakan dengan baik. Mulai kemarin dilakukan pengukuhan pasukan pengibar bendera, renungan suci, upacara bendera merah putih dan detik-detik proklamasi bersama Presiden hingga nanti sore pada pelaksanaan penurunan bendera merah putih,” ujarnya usai pelaksanan upacara peringatan HUT RI . *rn

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget