Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, PSH Ranyon Blajo Bagi Takjil

Lamongan - suaraharianpagi.com

   Aksi puluhan pendekar Persaudaraan Setia Hati (PSH) rayon Desa Blajo d Jalan Poros Kecamatan Turi - Kecamatan Kalitengah tepatnya di atas Jembatan Pasar Kiringan Bengawan Njero sore tadi cukup menyita perhatian bagi pengguna jalan yang melintas, Selasa (11/5). Kegiatan tersebut merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian sesama di bulan Ramadhan 1442 H. dengan cara membagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Poros Kecamatan Kalitengah -  Kecamatan Turi. Menurut Achmad Syaiful Arif,  salah satu peserta aksi, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pengamalan ajaran PSH tentang budi luhur dan tolong menolong sesama. Kegiatan tersebut pendanaanya bersumber dari swadaya antar pendekar PSH di Desa Blajo kecamatan Kalitengah kabupaten Lamongan.

   “Sebanyak 250 bungkus takjil kami bagikan pada pengguna jalan yang melintas di Jembatan Pasar Kiringan. Kami kumpulkan dana dari sumbangan warga atau pendekar PSH di desa kami, itupun seikhlasnya tanpa paksaan” ujar Achmad Syaiful Arif yang akrab dipanggil Bang ipul pada awak media. Ditambahkan lagi bahwa kegiatan ini dilakukan rutin oleh para pendekar PSH rayon Blajo setiap bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya. Disampaikan pula bahwa, tujuanya adalah mengangkat citra perguruan silat bahwa di dalam ilmu Silat ada sebuah nilai luhur yang bertujuan mengayomi kepada sesama.

   “Dengan kegiatan sosial bagi takjil ini, kami berharap bahwa di dalam ilmu beladiri Pencak Silat itu terdapat nilai budi pekerti luhur, dimana kami sebagai seorang pendekar harus mampu mengayomi dan menolong sesama, bukan sebaliknya” imbuhnya. Kegiatan bagi takjil yang diikuti kurang lebih 70 anggota PSH Rayon Desa Blajo ini, dilanjutkan dengan buka bersama dan peresmian Tugu PSH rayon Blajo sebagai bentuk wujud mempererat tali persaudaraan dan sebagai bentuk rasa syukur antar sesama pendekar atas limpahan nikmat Allah SWT karena masih diberikan nikmat hingga menjelang akhir Ramadhan 1442 H. “Acara dilanjutkan dengan buka bersama di lokasi Peresmian Tugu PSH dan diikuti oleh seluruh warga dan siswa yang ada di rayon Blajo,”pungkasnya. * Ind

Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget