[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Janji Jokowi Saat Bertemu Nelayan Pantura Lamongan

Lamongan - suaraharianpagi.com

   Presiden Jokowi hari ini kunker ke TPI Brondong Lamongan. Jokowi meninjau kondisi para nelayan di masa pandemi COVID-19. Jokowi juga mendengarkan sejumlah curhatan nelayan."Pagi hari ini saya dengan pak menteri juga ada gubernur, Bupati Lamongan datang ke TPI Brondong Kabupaten Lamongan. Intinya saya ingin melihat secara langsung keadaan dan situasi nelayan selama pandemi. Tadi disampaikan oleh beliau Pak Agus bahwa kondisi nelayan di sini tidak ada masalah dan bisa melaut seperti biasanya, normal, hasilnya juga normal," kata Jokowi Kamis (6/5). 

   Setelah berbincang - bincang dengan sejumlah nelayan, Jokowi mengaku kondisinya di masa pandemi masih normal. Untuk tangkapan ikan nelayan juga normal. Namun, ada sedikit keluhan dari nelayan."Tetapi tadi ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan di dua lokasi yang dimintakan untuk dikeruk," imbuhnya. Presiden Jokowi berjanji pihaknya akan melakukan pengerukan hingga meninggikan lampu haluan. Jokowi berharap hal ini bisa meningkat kesejahteraan nelayan.

   "Tadi sudah saya sampaikan selama 2 atau 3 bulan akan dilakukan pengurukan termasuk juga lampu haluan termasuk ditinggikan diperbaiki juga sudah saya sanggupi dan kita harapkan beberapa perbaikan tadi bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan yang berlabuh," pungkas Pak jokowi. Perlu kita ketahui bahwa kabupaten Lamongan sendiri memiliki potensi perikanan yang cukup besar. Pada tahun 2020 lalu misalnya, sektor perikanan budidaya setempat mampu menghasilkan sebesar 59.728,16 ton.

   Sementara dari sektor perikanan tangkap, pada tahun 2020 lalu kabupaten tersebut mencatatkan produksi sebesar 76.692,96 ton. Setelah dari PPN Brondong, Presiden RI Jokowi melanjutkan peninjauan ke pabrik pengolahan produk makanan laut, PT Bumi Menara Internusa (BMI) Lamongan. PT BMI Lamongan sendiri diketahui sebelumnya telah turut serta dalam pelepasan ekspor ke pasar global di tahun 2020. BMI merupakan eksportir produk perikanan yang produk-produknya telah merambah pasar Amerika Serikat, Uni Eropa, Jepang, dan Australia. *Ind

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget