[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi Di Kabupaten Jombang

Jombang – suaraharianpagi.com

   Presiden Joko Widodo pada Senin (22/03), bertolak menuju Provinsi Jawa Timur (Jatim) guna melakukan kunjungan kerja sehari. Sekitar pukul 16.00 WIB, Presiden dan rombongan tiba di Pendopo Kabupaten Jombang untuk meninjau vaksinasi para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jombang.

   Presiden Jokowi dan rombongan disambut Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang langsung memantau pelayanan Vaksinasi mulai dari meja 1 registrasi sampai meja 4 observasi. Kemudian Presiden juga menyapa para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tengah antri untuk menjalani vaksinasi.

   Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan secara serentak di 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang tersebut juga ditayangkan langsung secara virtual melalui Zoom Meeting. Presiden Jokowi juga sempat berdialog secara virtual dengan Camat Perak dan Camat Peterongan menanyakan terkait pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan setempat yang juga berjalan lancar.

   "Alhamdulillah lancer semua pelaksanaan vaksinasi mulai dari registrasi, screening penyaringan kemudian vaksinasi penyuntikan dan observasi. Semuanya berjalan dengan baik," tutur Presiden Jokowi. Presiden Jokowi juga menegaskan, soal kehalalan dari vaksin AstraZeneca. Hal itu tentu berdasarkan pembahasan bersama para tokoh agama di Jawa Timur. Kepala Negara pun mendorong agar vaksinasi bisa cepat didistribusikan di wilayah Jawa Timur.

"Tadi pagi juga saya bertemu para kiai sepuh dari MUI Jatim yang menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyyib dan ini akan kami dorong besok agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jatim," jelasnya.

   Presiden Jokowi juga meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi Covid 19 agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Target sasaran Vaksinasi di Kabupaten Jombang sebanyak 2300 yang terbagi di 21 Kecamatan dan di Pendopo Kabupaten Jombang. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang juga penyintas Covid 19, juga ikut di vaksin.

   "Alhamdulillah vaksinasi di 21 titik yakni di Kecamatan se-Kabupaten Jombang serta di Pendopo Pemkab Jombang yang total sasarannya sekitar 2300 hari ini, berjalan lancar. Semoga Kabupaten Jombang yang sudah zona kuning ini, semua masyarakatnya sehat dan terbebas dari Covid19. Saya berharap semuanya tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan", tandas Bupati Jombang", tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab

   Turut menyertai Presiden dalam kunjungan tersebut antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.a. *ryan

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget