[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Bangkitkan Semangat Kebangsaan dalam Diklatsar Banser

Lamongan - suaraharianpagi.com

Untuk membangkitkan semangat wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan mampu menjaga keutuhan NKRI, PAC GP Ansor Lamongan mengadakan Diklatsar Banser.  Abdul Rouf Wakil Bupati Lamongan menuturkan, bahwa Pemuda Ansor harus mempunyai rasa mencintai NKRI yang tinggi dan mampu memperjuangkan Nahdlatul Ulama. “Banser itu adalah banom NU yang bertugas membentengi ulama, menjaga aswaja serta keutuhan NKRI. Pemuda Ansor harus mampu memperjuangkan NU,” tutur  Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Senin (29/03).

Sementara itu, Firza Muhammad Al Aidrus Ketua PAC GP Ansor Lamongan menjelaskan, Diklatsar Banser bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air. “Pengisi materi sangat ahli dibidangnya. Jadi kami sangat berharap dengan adanya Diklatsar ini bisa membentuk Banser yang berkualitas dan memberikan pengabdian bagi agama, bangsa dan negara,” kata Firza Muhammad Al Aidrus.

Disisi lain, pengisi materi kebangsaan Chusnu Yuli Setyo meminta, peran Pemuda Ansor dalam menyadari adanya proxy war sebagai upaya memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.“Menghadapi globalisasi, perang proxy menggunakan pihak ketiga seperti teknologi dan media sosial. Tetap meningkatkan kewaspadaan untuk mempertahankan NKRI,” tutur Chusnu Yuli Setyo. Ketua Pelaksana Diklatsar Banser Yanto menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk menambah kaderisasi sebagai Tim inti Ansor.

“Sebanyak 44 peserta yang mengikuti Diklatsar selama 3 hari yang dibimbing oleh Instruktur PC Ansor Lamongan. Lanjut, Yanto menyampaikan, Diklatsar Banser itu diselenggarakan di Sanggar Pramuka Desa Karanglangit, Kecamatan Lamongan juga dihadiri Ketua PC GP ANSOR Lamongan Muhammad Masyhur, Camat Lamongan, Danramil Kota, Polsek Kota, Sekjen PAC GP Ansor Lamongan Moh. Nafis Abdul Rouf, Tsalist Fahami dan Tamim. “PPGD dan PPPK Tim Medis RSUD dr. Soegiri juga hadir memberikan materi dalam diklatsar. Pak Tsalit memberikan materi sejarah NU di Lamongan sedangkan Pak Tamim memberikan materi ke-Ansoran. Untuk materi ke-Banseran diberikan oleh Kasatkorcab Banser PC Lamongan,” katanya.Hadir dalam latihan halang rintang, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi memberikan motifasi kepada para peserta untuk selalu tetap semangat berjuang demi menjaga keutuhan NKRI. * Ind

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget