[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Penutupan Hari Santri Dan Penyerahan Beasiswa Jombang Berprestasi

Jombang - suaraharianpagi.com

   Closeing Ceremony rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 sekaligus menjadi agenda Penyerahan Beasiswa Jombang Berprestasi bagi mahasiswa yang kurang mampu dari Baznas Kabupaten Jombang telah dilaksanakan di Gedung Bung Tomo kantor Pemkab Jombang, Kamis siang.

   Acara yang rencananya dihadiri Bupati Jombang ini, diwakili oleh Drs. Anwar MKP Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang hadir bersama perwakilan dari Forkopimda, Kabag Kesra, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat, perwakilan dari organisasi wanita.

   Didin Ahmad Sholahudin Ketua Baznas Kabupaten Jombang menyampaikan bahwa agenda "Merajut Mimpi Meraih Prestasi" Penyerahan Beasiswa hari ini sekaligus menjadi agenda penutupan seluruh rangkaian event Hari Santri 2020. " Ada 32 kegiatan disepanjang peringatan Hari Santri 2020, dan 21 kegiatan pendukung seperti Diklat, Bedah Kitab dan yang lainnya, dalam pelaksanaannya tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19 ditengah pandemi ini. Alhamdulillah, semuanya berjalan sukses berkat dukungan, kerjasama dan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Jombang” ungkapnya.

   "Terimakasih kepada Ibu Bupati Jombang  atas support dan dukungannya sehingga terwujud juga Lukisan Kolosal yang dikerjakan 22 pelukis dari Komunitas Pelukis Jombang yang panjangnya 10 meter yang  mulai dikerjakan pada 20 Oktober 2020. Semoga sumbangsih ini menginspirasi bisa menjadi penanda 22/10/2020 sebagai Hari Santri dan lukisan ini bisa dirawat dengan sebagaimana mestinya", tutur Didin Ahmad Sholahudin

   Sedangkan untuk Beasiswa Jombang Berprestasi diungkapkan oleh Didin Ahmad Sholahudin Ketua Baznas bahwa begitu pendaftaran dibuka, mahasiswa yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa sebanyak 524 orang. Selanjutnya secara selektif tim seleksi berhasil memilih 35 orang. Mereka melalui berbagai tes termasuk psikotes, baca tulis Al-Qur'an, interview, hingga verifikasi faktual dirumah pemohon tersebut. "Akhirnya ada 3 orang yang dicoret karena ternyata dari keluarga mampu," ungkapnya.

   "Mereka akan menerima uang kuliah tunggal yang nilainya kisaran 5 juta rupiah tiap semester plus uang saku 750 ribu perbulan sampai lulus." Baznas Kabupaten Jombang ingin memberikan harapan atas keraguan anak-anak yang ingin dapat meraih cita citanya namun terganjal finansial. Kita ingin menunjukkan kepada orangtuanya bahwa mereka adalah anak-anak yang berprestasi yang layak menerima beasiswa", tambahnya.

   "Semoga niatan baik ini menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk bersama sama membantu mewujudkan cita-cita anak-anak kita yang bertalenta, namun tidak memiliki biaya. Semoga ikhtiar kami ini diberikan petunjuk oleh Alloh SWT", harapnya.

   Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M. Anwar dalam sambutannya mewakili Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Baznas Kabupaten Jombang, yang telah menyerahkan beasiswa prestasi bagi 9 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

   Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah untuk para peserta lomba yang dilaksanakan dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) yaitu kepada juara Photography Contest 2020, juara Video Pendek, juara Essay, juara lomba Diba’ Fatayat, juara lomba Diba’ Fatayat kategori umum, juara lomba Diba’ Fatayat kategori khusus.

   Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan Penyerahan Lukisan Pahlawan dari para pelukis kepada Bupati Jombang yang diwakili Asisten Pemerintahan. Penyerahan piagam kepada Pelopor, Penggerak dan Pelukis dalam rangkaian Hari Santri Nasional.

   “Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jombang yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program program unggulan sehingga menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Pemerintah Kabupaten Jombang juga menyampaikan terimakasih atas suksesnya rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional, kita juga akan merawat hasil karya 22 pelukis dari Komunitas Pelukis Jombang telah mempersembahkan Lukisan Kolosal",  tutur Anwar Asisten Pemerintahan.

   Pemerintah Kabupaten Jombang juga telah mengajak kepada seluruh OPD dan badan usaha lainnya untuk dapat menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya ke Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jombang, karena atas zakat, infaq dan sedekah yang disalurkan nantinya dapat disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan. Kepada seluruh muzakki di Kabupaten Jombang.

   "Kepada masyarakat yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat pahala dari Allah SWT, rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT, amin yararabbal ‘alamin", tuturnya.

   "Saya berharap pengurus Baznas di Kabupaten Jombang, agar dapat lebih bersemangat lagi, agar kekuatan pemberdayaan zakat infaq shodaqoh, bisa menjadi sebuah urat nadi baru untuk menyelenggarakan proses percepatan perbaikan masalah keumatan. Saya yakin ke depan efektifitas dan efisiensi dalam pemanfaatan dana Baznas di kabupaten Jombang kedepan jauh lebih baik. Bahwa koordinasi dan sinkronisasi antara Baznas dan Pemerintah Daerah harus terus dilakukan. Baznas terus melakukan terobosan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat", pungkasnya. *ryan


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget