[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

DPMD Jombang Lakukan Bimtek Siskeudes

 

Jombang – suaraharianpagi.com

   Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Sistem Keuangan Desa ( Siskeudes ) tahun 2020.

Kegiatan Bimtek Siskeudes dilaksanakan selama empat hari, yaitu mulai hari Senin tanggal 23 November sampai dengan hari Kamis tanggal 26 November 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua (2) lokasi yaitu di Aula Kantor DPMD dan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.

   Peserta Kegiatan Bimtek Siskeudes diikuti oleh 646 (Enam Ratus Empat Puluh Enam) orang dari seluruh Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Jombang. Pesrta kegiatan akan dibagi menjadi 2 kelas yang terdiri. 1. 42 orang Satgas Kecamatan dan 2. 604 orang Pelaksana Pengelolaan Keuangan di Desa.

   Bimtek ini terselenggara atas kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang diwakili oleh Sekretaris DPMD Agus Prasetyo.

   Dalam keterangannya ia mengatakan “Bimtek Siskeudes merupakan aplikasi resmi pemerintah tentang pengelolaan keuangan desa berbasis sistem informasi,” katanya.

   Yang bertujuan untuk memudahkan Pemerintah Desa dalam perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban Keuangan serta pembuatan APBDes desa. Disamping Kemampuan Tim Pembina di Tingkat Kecamatan dalam pembinaan pengelolaan Keuangan di Desa.

   “Ikuti acara ini dengan sungguh-sungguh, cermati dan implementasikan di wilayah kerja masing-masing. Jika ada kesulitan, koordinasikan dengan dinas terkait,” pungkas Agus Prasetyo. *ryan

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget