[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

BUMDes Enggal Makmur Raih Juara

 


Jombang – suaraharianpagi.com

   Prestasi cemerlang ditunjukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Enggal Makmur, Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang – Jawa Timur, meraih penghargaan juara Satu di Bidang Social Media and Digital Marketing  dalam acara BUMDes Award 2020.

Agenda ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur bersama Pusat Kajian Kebijakan Publik Bisnis dan Industri (PKKPBI) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, yang berlangsung di Gedung Rektorat ITS.

   Penyerahan penghargaan BUMDes Award 2020 PKKPBI ITS diserahkan langsung oleh Wagub Jatim Emil Dardak didampingi Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Mochamad Ashari.

   Ketua BUMDes Enggal Makmur,  Haris Sakti Handono Spd, mengatakan BUMDes Enggal Makmur bergerak di bidang Pertanian, pengembangan bibit dan pangan, BUMDes Enggal Makmur punya rumah pangan, semua dimasukan dalam aplikasi meskipun aplikasinya masih sederhana banget, masih berbentuk web, belum aplikasi berbasis android karena biayanya mahal,” papar Haris kepada suaraharianpagi.com.(12/11).

   Masih Kata Haris, “kita bisa beli bibit lewat online, maupun datang langsung, plus beli beberapa sembako, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan produk-produk UMKM Mojowarno yang dipasarkan di webnya BUMDes Enggal Makmur. karena disana ada rumah pangan, meskipun secara bisik rumah pangan baru akan dibangun tahun depan. Saya sangat senang sekali BUMDes Enggal Makmur mendapatkan juara satu dibidang Social Media and Digital Marketing, meskipun usianya dibilang masih dini di bawah kepimpinan saya.” kata Hari dengan nada rendah ahati.

   Dia berharap penghargaan tersebut menjadi langkah awal untuk melangkah maju ke depan. “Semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi langkah baik untuk dapat lebih maju, dan bisa menjadi motivasi serta inspirasi BUMDes yang lain di Kabupaten Jombang. Sehingga, masing – masing BUMDes bisa dan mampu mengembangkan ekonomi lokal, yang sudah barang tentu mampu meningkatkan kesejateraan masyarakat dan membuka lapangan kerja baru di desanya. Haris juga mengatakan setelah mendapatkan juara ini BUMDes Enggal Makmur akan mendapatkan, pelatihan, pendidikan dan pendampingan selam lima tahun dari ITS Surabaya, untuk tahap berikutnya karena kita bergerak dibidang pertanian dan pangan yang membutuhkan modal banyak, kita juga akan dibantu dengan permodalanya,” tegas Haris.

   Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Ekonomi dan Pelatihan Masyarakat, Andre, yang mewakili Kepala Dinas DPMD Kabupaten Jombang. membenarkan BUMDes Enggal Makmur, Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang telah mendapatkan Juara Satu di bidang Social Media and Digital Marketing. Ia juga membenarkan bahwa BUMDes Enggal Makmur bergerak di Bidang Pertanian, pengembangan bibit dan pangan. Semua kegiatan tersebut di pasarkan lewat aplikasi webnya BUMDes Enggal Makmur, itu yang mejadikan BUMDes Enggal Makmur, Desa Mojowarno, masuk nominasi dan menjadi Juara Satu di Bidang Social Media and Digital Marketing Award 2020, se- Jawa Timur.” Tegas Andre selaku Pembina dari DPMD Kab. Jombang kepada suaraharianpagi.com (12/11).

Sekadar diketahui, BUMDes Award 2020 PKKPBI ITS dengan beberapa kategori, di antaranya adalah Social Media and Digital Marketing Award, Prolitable Achievment Award, Produc Innovation Award, Community Development and Engagement Award, Good Corporate Governance Award. *ryan

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget