[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Bangun Jalan Rabat Beton Dan TPT Dari Dana PISEW


Jombang - suaraharianpagi.com

   Bisa dikatakan hampir setiap tahun Desa Alang-Alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dari Tahun 2017, 2019 dan Tahun 2020, mendapatkan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya .

   Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Desa Alang-Alang Caruban setiap tahunnya disambut baik oleh warga setempat. Pasalnya program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) ini telah membuka banyak lapangan kerja.

   Beberapa tokoh masyarakat Desa Alang-Alang Caruban yang ditemui Suaraharianpagi.com, mengaku bersyukur atas digulirnya program PISEW di Desa Alang-Alang Caruban, karena banyak membawa manfaat bagi masyarakat setempat. Program ini bisa membantu kesulitan masyarakat untuk mencari pekerjaan akibat terdampak wabah covid 19.

   Disamping jalanya dicor beton bertulang, warga desa kami yang sedang kesulitan ekonomi kini mendapatkan pekerjaan. Kami berharap program ini ke depan bisa berkelanjutan di wilayah Kecamatan Jogoroto yang memang masih membutuhkan pembangunan.

   Kami juga merasa bangga dengan kinerja Kepala Desa Alang-Alang Caruban, Zuniati, sejak menjabat sebagai Kepala desa, telah banyak membawa perubahan Desa Alang-Alang Caruban, banyak pembangunan yang telah dilakukan.

   Menurutnya ruas jalan yang menghubungkan Desa Alang-Alang Caruban dan Desa Sukosari ini sebelumnya rusak parah, tapi setelah Zuniati menjabat sebagai Kepala Desa, sedikit demi sedikit jalan ini mulai dibangun  dan sekarang sudah tuntas.

   Sementara itu, Kepala Desa Alang-Alang Caruban, Zuniati, ketika dikonfirmasi suaraharianpagi.com, (4/11) di kantornya membenarkan bahwa semenjak menjabat Kepala Desa Alang-Alang Caruban, sudah tiga kali mendapatkan Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, mulai tahun 2017, 2019 dan tahun 2020.

   Dikatakan, program yang digulirkan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya ini telah memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat desanya di tengah wabah pandemic covid-19. Disamping itu program ini diselenggarakan dalam bentuk pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.

   “Pembangunan jalan rabat beton yang menghubungkan dua desa antara desa Alang-Alang Caruban dan desa Sukosari ini cukup menyerap banyak tenaga kerja. Tentunya masyarakat sangat bersyukur dan menyambut baik program ini, karena selain mendapatkan bangunan juga membuka lapangan kerja untuk mereka,” papar Kades Alang-Alang Caruban, Zuniati.

   Selain itu, lanjut Zuniati, pembangunan rabat beton bertulang dan TPT (Tembok Penahan Tanah) antara desa Sukosari dan Alang-Alang Caruban, untuk rabat betonya mempunyai panjang 565 meter, tebal 15 cm dan Lebar 3,5 meter, sementara untuk TPT (Tembok Penahan Tanah) yang masuk wilayah Desa Sukosari panjangnya 250 meter, dengan total anggaran Rp. 600.000.000; dari Program PISEW. Pembangnan ini akan memudahkan akses jalan bagi masyarakat ketika mengangkut hasil pertanian dan jalam umum untuk warga disekitarnya.

   Masih kata Zuniati, atas nama pemerintah desa Alang-Alang Caruban dan desa Sukosari serta masyarakat mengucapkan banyak terima kasih karena telah mendapatkan Program PISEW  serta  ucapan terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI. Hj. Sadarestuwati SP.MMA. Yang peduli terhadap kondisi desa Alang-Alang Caruban dan Sukosari, InsyaAllah masyarakat kami akan selalu mendukung setiap langka beliau dalam upaya meningkatkan pembangunan di Kabupaten Jombang,” pungkas Zuniati.*ryan

 

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget