[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Bupati Mundjidah Salurkan BLT-DD Warga Terdampak COVID-19


JOMBANG -Suaraharianpagi.com
   Bertempat di Balai Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19. BLT-DD merupakan Bantuan Sosial dari pemerintah yang bersumber dari anggaran Dana Desa.
   Setiap Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600.000 tiap bulan selama tiga bulan pada Bansos BLT-DD tersebut. Jumlah total penerima BLT-DD di Kabupaten Jombang yakni sekitar 41.326 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab turut memantau secara langsung penyaluran bansos BLT -DD yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin siang (11/5/2020).
Menurut Mundjidah, data penerima BLT-DD sudah lengkap, termasuk data penerima Bansos yang bersumber dari BLT-DD, dari BLT Kemensos, dari BPNT, serta dari PKH, Bansos APBD Provinsi Jatim, dan Bansos APBD Jombang.
“Datanya sudah komplit, dan di desa menurut Kepala Desa, tidak ada yang dobel,” ujar Mundjidah Wahab.
Pantauan di lokasi, Bupati Mundjidah Wahab didampingi Camat Mojoagung serta Kepala Desa Gambiran membagikan secara simbolis BLT-DD kepada perwakilan warga penerima bantuan di Kantor Balai Desa Gambiran.
“Bantuan yang diberikan kali ini merupakan bersumber dari Dana Desa, saya harapkan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, ditengah pandemi COVID-19, kata Mundjidah dalam sambutannya.
Mundjidah mengungkapkan, di Kabupaten Jombang ada berbagai sumber bantuan yang diberikan kepada warga terdampak COVID-19, di antaranya Bansos yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jombang, APBD Provinsi Jawa timur, serta dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.
“Jumlahnya pun bervariasi, tidak sama, serta penerima bantuan juga berbeda sesuai dengan data yang ada, dan yang paling penting adalah harus kita syukuri terkait hal tersebut,” tutur Mundjidah.
Mundjidah menambahkan, saat ini di Kabupaten Jombang, tahapan penyaluran bantuan sudah berproses sejak minggu kemarin, untuk bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Jombang sudah hampir 100 persen tersalurkan.”
“Hari ini dimulai dari DD yang secara keseluruhan. Besok, menyalurkan yang dari BLT Kemensos yang lewat kantor pos, ada 35 ribu KK, imbuhnya.
Masih Kata bupati Jombang, “ikhtiar seperti ini terus akan diupayakan dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat di tengah wabah COVID 19, Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Jombang bersama sama berupaya membantu mengatasi permasalah kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui BLT dari Dana Desa (DD).” ujar Mundjidah.
Munjidah juga berpesan kepada penerima bantuan agar uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, jangan untuk membeli kebutuhan bapak – bapak, seperti rokok, belikan sembako saja biar bisa untuk keluarga,” tegas Mundjidah dengan nada berpesan kepada penerima bantuan. *ryan


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget