Paripurna Penyampian LKP Bupati Sampang tahun 2019dan pengumuman nama pansus


Sampang – suaraharianpagi.com
   Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2019 dan Pengumuman Nama - nama Pansus LKPJ Bupati tahun 2019 senin (6/4). Ada yang unik dengan palaksanaan sidang paripurna kali ini, dengan cara telekomference antara pemkab Sampang dengan DPRD Sampang. Hal di lakukan akibat mewabahnya kasus Covid 19, dan untuk tetap menjalanakan fungsi dan tugasnya DPRD dan Pemkab Sampang sepakat Paripuran kali ini dengan telekomfrence guna menghindari kerumunan yang berlebih dan menekan penyebaran covid 19. Bupati beserta jajarnya berada di Aula gedung Pemkab sampang sedangkan Ketau DPRD beserta Anggota di gedung graha Paripurna DPRD Sampang.
   Dalam laporan badan musyawarah (banmus) DPRD Sampang, terdapat beberapa poin yang disampaikan kepada pemerintah daerah, yang berdasarkan hasil banmus yang dilakukan oleh DPRD setempat sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya mengenai penyelenggaraan pemerintahan senantiasa berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang di dalamnya mengatur tentang standar pelayanan minimal untuk menghasilkan kualitas pelayanan yang bermutu sebagaimana yang diharapkan. "Nantinya DPRD bakal membentuk Pansus untuk membahas LKPJ Bupati tahun 2019,” ujar ketua DPRD Sampang Fadol.
   Sementara dalam laporan Sementara, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Aula Pemkab Sampang mengatakan, LKPj tahun 2019 diatur dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang mengamanatkan Kepala Daerah mempunyai kewajiban untuk menyampaikan LKPj kepada DPRD .Selain itu ketentuan tersebut juga diatur dalam pasal 19 ayat 1 peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 yang menyebutkan kepala daerah menyampaikan LKPj kepada DPRD dalam rapat paripurna yang dilakukan 1 kali dalam 1 tahun paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir. “Penyampaian LKPj ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, dan kami berharap apa yang disampaikan kepada DPRD berbalas catatan strategis untuk perbaikan dan peningkatan kinerja birokrasi di Kabupaten Sampang yang akan datang,” tambahnya. *rn


Tags:

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget