[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Musrembang RKPD Kecamatan Jrengik


Sampang suaraharianpagi.com
   Musrembang RKPD Kabupaten Sampang tahun 2021 di Kecamatan Jrengk dengan mengangkat tema penguatan kontribusi sektor unggulan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi menuju sampang hebat bermartabat, kamis (13/02) bertempat pendopo Kantor Kacamatan Jrengik.
   Dalam loporan kegiatan Musrembangcam camat jrengik H Marnilem menjelaskan bahwa Kecamaten Jrengik banyak menyimpan potensi yang terpendam dan perlu sentuhan serta perhatian pemerintah "jrengik merupakan kacamatan lumbung padi terbesar di Kabupaten Sampang, pangairanya yang mampu menunjang pertanian serta sumber mata air yang memenuhi meskipun untuk saat ini masih meggunakan mesin sedot air, tersimpan potensi sumber mata air yang mampu memenihu kebutuhan kecamatan lain, serta produksi ikan yang masih home industri, meskipun produk tersebut mengalami kendala di pemasaran , yang di sebapkan tidak adanya pasar tradisional di kecamatan jrengik hal menjadi kendala para pengrajin serta industri. munculnya rest aria ilegal yang belum di kelola pemerintah, mengingat rest area mampu menghidupkan ekonomi kelas bawah”. ungkapnya.
   Dalam sambutanya Bupati Sampang H Selamet Junaidi menghimbau jadikan Musrmbang ajang serap kebutuhan masyrakat kelas bawah. ”musrembang adalah tempat pemerintah mendengarkan inspirasi masyarakat yang sudah di rapatkan di desa masing-masing sehingga pemerintah tepat sasaran dalam membangun kebutuhan masyarakat, usulan - usulan yang telah di sampaikan camat jrengik akan kami implementasikan sesuai dengan anggaran yang ada, mengingat apbd sampang terbatas, tugas pemeritah mendengarkan keluhan masyarak baik bupati ,wabup, sekda, kepala opd dan camat, kami semua adalah pelayan masyarakat, kami ingin jadikan kabupaten sampang sebagai kabupaten dengan desa mandirinya, prioritas pembangunan adalah asas manfaat, program pembangunan yang berkisinambungan harus di terapkan biar pembangunan tuntas dan tidak itu-itu saja, jadikan jabatan ini sebagai bentuk ibadah dan bekerja lah dengan hati jangan pakai nafsu, karna nafsu adalah syaitan biar ada manfaat kepada masyarakat.
   Acara dihadiri dprd pemilihan dapil 2, kepala desa se kec jrengik, kepala opd, Forkopimca, dan tamu undangan yang lain, sembelum acara Musrembang di mulai acara di buka dengan pemberian santunan anak yatim oleh bupati dan wakil bupati sampang. *rn


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget