[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Kantor Kecamatan Tembelang Tidak Pernah Mengibarkan Benderah Merah Putih


Jombang (Jatim) - suaraharianpagi.com
   Semenjak pindahnya Kantor Kecamatan Tembelang, yang lama yang ber-alamat di jalan Jombang  Ploso, Desa Pesantren, ke Desa Sentul, dua bulan yang lalu, Kantor Kecamatan Tembelang terlihat tidak pernah mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih. Sehingga mengundang berbagai Pertanyaan dari warga sekitarnya. Disamping itu terkesan melupakan bahkan mengabaikan Pusaka Indonesia, Merah Putih.
   Padahal Kantor Kecamatan Tembelang yang baru tersebut keberadaanya ditepi jalan raya dan ditengah – tengah perkampungan. Sehingga ada kesan bahwa
   Kecamatan Tembelang yang baru ini tidak memberi contoh yang baik untuk desa –desa di Kecamatan Tembelang dan sekitarnya, malah sebaliknya mendapat cibiran nyinyir dari masyarakat.
Salah Satu warga desa Tembelang, yang namanya dirahasiakan mengatakan ke suarahariangpagi.com. (27/2), ”semenjak pindah ke Desa Sentul, Kantor Kecamatan Tembelang, tidak pernah mengibarkan Benderah Pusaka Merah Putih, saya sendiri juga heran, ada unsur kesengajaan atau untuk membeli sehelai Bendera Merah Putih tidak ada anggaran, padahal itu Kantor Kecamatan lo mas, melayani masyarakat se Kecamatan Tembelang. bukan gudang penyimpanan barang, saya warga Tembelang malu melihat kondisi seperti ini,” tegas warga Tembelang dengan nada serius.
   Meskipun sudah diatur di dalam Undang – Undang Tentang mengibarkan Bendera Merah Putih yang sudah Kusam, Robek dan Rusak dengan sengaja. Dapat di ancam Pidana sesuai dalam Undang – Undang RI Nomor 24 tahun 2009. Bendera Adalah Lambang Negara Pasal 24 huruf C yang isinya mengibarkan bendera negara yang Rusak. Robek, Luntur, Kusut Atau Kusam dengan ketentuan Pidana Pasal 67 Huruf B isinya apabila dengan sengaja mengibarkan Bendera Negara Yang rusak robek, luntur, kusut atau kusam sebagai mana di maksud dalam Pasal 24 Huruf C Maka dapat di Pidana Paling Lama satu tahun atau denda paling banyak Seratus Juta Rupiah.
Namun Undang-Undang tersebut diduga tidak membuat gentar Oknum Camat Tembelang Mukhtar, untuk tidak mematuhi Undang – Undang tersebut, bahkan hampir dua bulan lebih tidak mengibarkan Benderah Pusaka Merah Putih dihalaman Kantornya, dan diduga telah melawan hukum sesuai peraturan dan perundang – undang yang berlaku.
   Diharapkan kepada aparat hukum terkait, agar kira nya menindak lanjuti oknum camat Tembelang agar tidak terjadi lagi pada kantor yang lainnya. Sementara Camat Tembelang, Mukhtar, yang dihubungi wartawan suaraharianpagi.com, 27/2, terkait tidak dikibarnya Bendera Pusaka Merah Putih di Halaman Kantor Kecamatan Tembelang via ponselnya, tidan diangkat. *ryan


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget