[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Dua Bakal Calon Independen Berpotensi Ramaikan Pilkada 2020


Lamongan - suaraharianpagi.com
   Dua Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari jalur independen, telah mendapatkan akun Sistem Informasi Pencalonan Pemilu (Silon) untuk Pilkada Lamongan 2020.
   "Yang sudah ambil username dan password Silon hingga hari ini ada 2 pasangan, yaitu pasangan Suhandoyo - Suudin dan pasangan Yasin - Tarpin," kata Mahrus Ali, S.Pd Ketua KPU Lamongan, Kamis (13/2). Lanjut Mahrus, meskipun telah mendapatkan akun Silon, namun kedua pasangan tersebut belum bisa dinyatakan lolos untuk menjadi kontestan pada Pilkada Lamongan 2020 mendatang.
   Dari kedua pasangan dari jalur independen tersebut masih harus memasukkan data dukungan ke Silon, kemudian harus mengikuti tahapan verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU Lamongan. "Bagi pasangan calon perseorangan, penyerahan berkas dukungan adalah mulai 19 sampai 23 Februari," terangnya.
   Adapun jumlah dukungan yang harus dimiliki oleh calon dari jalur independen sebesar 6,5 persen dari daftar pemilih tetap di Kabupaten Lamongan. Dan untuk daftar pemilih tetap atau DPTKabupaten Lamongan berjumlah 1,056.505, jadi total dukungan untuk calon perseorangan adalah 68.673 dukungan," terang, Mahrus.
   Lebih lanjut Mahrus mejelaskan, jika syarat tersebut tidak dapat terpenuhi, maka pasangan tersebut tidak dapat maju pada Pilkada Lamongan 2020. "Setelah KPU menerima pendaftaran calon perseorangan ini, kemudian KPU akan melakukan penghitungan syarat dukungan, Pungkasnya. *abi

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget