[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Proyek DAK TA 2019 Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan

Sumenep – suaraharianpagi.com
  Untuk meningkatkan mutu pendidikan dilingkungan dinas pendidikan kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pemerintah pusat menganggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 untuk memperbaiki sarana dan prasarana sekolah yang rusak berat, seperti SDN 1 Prenduan, Kecamatan Pragaan, mendapatkan renovasi tiga lokal ruang kelas yang rusak berat untuk diperbaiki.
   Sebelum mendapatkan proyek DAK Sekolah SDN 1 Prenduan, 3 ruang kelas tersebut rusak parah sehingga proses belajar mengajar sedikit ada kendala ke gelisah guru maupun siswa siswi.
   Hal itu disampaikan kepala sekolah SDN 1 Prenduan Saladin Mpd, pihaknya mengucapkan, Alhamdulillah kami merasa senang mendapatkan proyek DAK sehingga proses belajar mengajar tidak merasa takut lagi. "Sebelum mendapatkan proyek DAK para guru merasa khawatir untuk berlama lama berada didalam ruangan." Kata Saladin saat ditemui,Rabu (11/12).
   Namun sebaliknya setelah proyek DAK selesai kondisi bangunan sudah layak untuk ditempati dalam proses belajar. Sehingga para guru maupun siswa siswi kerasan berlama-lama di ruangan kelas.
"Bisa jadi tahun ajaran baru bakal ada peningkatan jumlah siswa siswi," ungkapnya.
Saladin juga mengharapkan proyek MCK bisa masuk ke sekolahannya. Sebab fasilitas MCK sangat tidak layak untuk di tempati. " Saat ini para siswa-siswi bilamana mau buang air kecil maupun air besar merasa kesulitan. Karena tempat MCK yang ada tidak layak pakai, tetapi apa boleh buat terpaksa digunakan," ujarnya. *rn


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget