[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Hari jadi Kabupaten Sampang Yang Ke 396


Sampang – suaraharianpagi.com
   Untuk pertama kalinya Buapti Sampang terpilih H Slamet Junaidi beserta Wakil Bupati H Abdullah Hidayat merayakan Hari Jadi sampang yang Ke 396 dengan di dampingi Istri masing masing, dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke 396 Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar tabur bunga di makam leluhur pendiri Kabupaten Sampang yang terletak di Jl. Mangkubumi Kelurahan Polagen.
   Turut hadir unsur Forkopimda, Seluruh Kepala Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama, dan tamu undangan yang lain. Dalam sambutanya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menjelaskan berdirinya kabupaten sampang tidak lepas dari momen histori penobatan R Praseno putra pertama dari Rato Ebu menjadi Cakraningrat 1 oleh Sultan Mataram pada 23 desambar 1624 Masehi atau 12 Rabi’ul awal 1045 Hijriyah.” Hari jadi Kabupaten sampang berpatokan pada pengangkatan R Praseno menjadi Cakraningrat 1 sebagai pengua Pulau Madura”. Ungkapnya.
   Dirinya juga menambahkan “mari jadikan Hari Jadi Sampang sebagai momen mengenag dan mensyukuri jasa para pahlawan pendahulu kita , apalagi banyak pejuang yang lahir dan besar di kabupaten sampang seperti Rato Ebu, pangeran Santomerto, Trunojoyo, R.P Moh. Noer mereka tokoh legendaris asal Sampang”. imbuhnya.
   Pentingnya mengisi kemerdekaan yang telah di raih oleh para pejuang yang telah menetesakn darah untuk bumi pertiwi, tantangan terberat adalah menghargai melestarikan peninggalan leluhur kita. *rn


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget