[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Sabet Juara Dua Kategori Lomba

Suaraharianpagi.com 
   SMA Negeri 1 Puri mewakili Pemerintah Kabupaten Mojokerto, berhasil menyabet dua kategori juara pada lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tahun 2019 tingkat Bakorwil II Bojonegoro. Dua kategori tersebut antara lain juara pertama lomba yel-yel, dan juara dua lomba cerdas cermat.
   Piala dan piagam penghargaan lomba ini, diserahkan langsung Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi Senin (16/9) pagi, pada 10 orang pelajar SMA Negeri 1 Puri dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Puri Suhariyono selaku Official dan Pembina Kadarkum.

 Materi yang dilombakan pada Kadarkum 2019 meliputi UU tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan manusia, UU lalu lintas dan angkutan jalan, UU narkotika, UU sistem peradilan anak, UU ITE, dan UU pemberantasan tindak pidana terorisme.
   Wabup Pungkasiadi pada penyerahan piagam mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus berkomitmen untuk mengadakan penyuluhan hukum dan membina kelompok sadar hukum di desa-desa. Dari upaya-upaya tersebut, beberapa penghargaan mengesankan telah dikantongi.
   Antara lain penghargaan sebagai Desa Sadar Hukum dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tahun 2018 bagi 7 desa di Kabupaten Mojokerto. Serta, penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM juga di tahun 2018.
   “Masyarakat kita saat ini makin peka terhadap hukum, namun tidak didukung pengetahuan hukum. Maka, terjadilah banyak pelanggaran hukum. Namun, Pemkab Mojokerto terus melakukan upaya peningkatan sadar hukum melalui beragam kegiatan penyuluhan. Alhamdulillah, hasilnya bagus dan banyak diganjar penghargaan,” kata wabup.
   Tak lupa wabup mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada SMA Negeri I Puri, yang sudah memberikan yang terbaik pada lomba Kadarkum 2019. Dirinya berpesan kepada utusan peserta yang memenangkan lomba, agar menularkan semangat sadar dan melek hukum di lingkungannya terutama terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.
   Usai penyerahan piagam, wabup juga sempat memberi pembinaan kepada guru-guru SMA 1 Puri, agar lebih memperhatikan pendidikan dan kesehatan anak didik terlebih maraknya narkoba di kalangan pelajar.
   “Kita sebagai orangtua harus ikut memerangi Narkoba, yang banyak menyasar generasi muda kita. Penyebaran narkoba sangat luar biasa dengan berbagai cara dan inovasi. Kita harus aware dan tetap waspada,” tandas wabup yang hadir didampingi Sekdakab Herry Suwito, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Pungkasiadi, dan OPD terkait. *ADV

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget