[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Pengambilan sumpah Anggota DPRD di lakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sampang


Pelantikan 4 Pimpinan DPRD Sampang
Sampang suaraharianpagi.com
   Bertempat di Ruang Graha Paripuran gedung DPRD Kabupaten Sampang pimpinan definitif di ambil sumpahnya dan dilantik sacara resmi, selasa (17/9). Acara di hadiri oleh Bupari Sampang H. Selamet Junaidi , Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daaerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Se Kabupaten Sampang dan tamu undangan yang lain.bertindak sebagai Pejabat pengambil sumpah Ketua Pengadilan Negeri Sampang Irianto Prijatna Utama,S.H, M.Hum.
   Pelantikan Pimpinan DPRD Sampang sesuai dengan SK Putusan Gubernur Jawa Timur dangan Nomor: 171.434/25/011.2/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten sampang masa jabatan tahun 2019-2024 yang ditetapkan pada tangggal 16 september telah memutuskan dan meresmikan pimpinan DPRD Kabupaten Sampang secara definitif bahwa Fadol politisi Partai PKB sebagai ketua DPRD, Amin Arif Tirtana, S.Ag.M.SI politis PPP sebagai wakil ketua, Rudi Kurniawan,A.Md.Gz Politisi Partai Nasdem sebagai wakil ketua dan Dr. H. Fauzan Adima ,SH, M.Kn Politisi Partai Gerinda sebagai wakil ketua.
   Dalam Sambutanya Ketua DPRD Fadol menyampaikan tugas utama pimpinan DPRD ada tiga hal itu sesuai dangan konstitusi tugas pokok legeslatif pertama pembentukan peraturan daerah, kedua penyusunan anggaran, dan yang ketiga monitoring dan evaluasi. “ tugas pimpinan DPRD tidaklah ringan selain tiga tugas pokok pimpinan DPRD harus mampu menciprakan kondusifitas sosial, komonikasi antar fokopimda, mempercapat pembangunna dan pemeratan pembangunan serta mereformasi birokrasi yang menekan pada pelayann masyarakat” ungkapnya.
   Sementara Bupati Sampang H Selamet Junaidi mengucapkan selamat kepada pimpinan baru DPRD Kabupaten Sampang sebagai kepala daerah sangat mengapresiasi bahwa DPRD Kabupaten Sampang masa bakti 2019-2024 telah memiliki pimpinan yang definitif, samoga dengan kepemimpinan yang baru di tubuh parlemen mampu menunaikan tugasnya dengan baik karena harapan masyarakat sampang begitu besar.”mari kita bersamam-sama memajukan kabupaten sampang dan menjaga senergisitas antara borokrasi dan parlemen demi terciptanya Sampang yang hebat dan bermartabat serta pemerataan pembangunan dan penguatan ekonomi dari berbagai aspek baik di desa dan dikota” ungkapnya.
   Sampang,SMN- Sebanyak 45 orang calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang terpilih, resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sampang untuk periode masa jabatan tahun 2019-2024. Mereka diambil sumpah dan janjinya dalam Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sampang, Minggu (25/8) di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Sampang. Pengambilan sumpah Anggota DPRD di lakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sampang, kemudian naskah sumpah tersebut ditandatangani oleh perwakilan anggota dewan dari seluruh anggota. Pelantikan pimpinan definitif DPRD kabupaten sampang akan dilakukan jika penyusunan tata tertib sudah rampung. Untuk selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan alat kelengkapan DPRD kabupaten sampang. “Setelah terbentuk pimpinan definitif baru , nanti akan kita melangkah untuk pembentukan alat kelengkapan dewan”, ungkapnya. Perlu diketahui, dari menyampaikan Sambutan Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansakursi, dan secara pribadi Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Kabupaten Sampang masa bakti 2019-2024 yang baru saja dilantik. Bupati Sampang H. Selamet Junaidi Pihaknya berharap ke depannya Pemkab Sampang bersama dengan jajaran anggota DPRD dapat kompak bersama-sama membangun Kabupaten Sampang menuju hebat bermartabat. “Tentu banyak harapan saya untuk membangun daerah ini bersama-sama dengan anggota DPRD yang baru”, ungkapnya. Sebagai pimpinan DPRD sementara langsung diumumkan, menunjuk Fadhol dari Partai Kebangkitan Bangsa sebagai Ketua dari partai PKB dan wakil ketua Arif Amin Tirtana dari partai PPP. Hal ini sesuai usulan dari Partai masing-masing sebagai Parpol yang memperoleh Kursi terbanyak. “Ini merupakan amanat peraturan perundang-undangan yang harus dilaksanakan sebagai rangkaian dari pelaksanaan Pemilu 2019”, kata Fadhol saat menyampaikan sambutannya. Dirinya menambahkan bahwa dirinya mewakili seluruh anggota DPRD kabupaten sampang periode 2019-2024 mengucapkan terima kasih kepada jajaran penyelenggara pemilu, mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan seluruh lapisan masyarakat. Pihaknya mengatakan bahwa anggota DPRD saat ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sampang sebagai wujud tanggung jawab anggota dewan. “Kami tidak akan bisa melaksanakan tugas ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh warga Kabupaten Sampang”, ungkapnya. *adv/why


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget