[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Pengambilan sumpah Anggota DPRD di lakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sampang


Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah DPRD Kabupaten Sampang
Sampang – suaraharianpagi.com
   Sebanyak 45 orang calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang terpilih, resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sampang untuk periode masa jabatan tahun 2019-2024. Mereka diambil sumpah dan janjinya dalam Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sampang, Minggu (25/8) di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Sampang.
   Pengambilan sumpah Anggota DPRD di lakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sampang, kemudian naskah sumpah tersebut ditandatangani oleh perwakilan anggota dewan dari seluruh anggota. Pelantikan pimpinan definitif DPRD kabupaten sampang akan dilakukan jika penyusunan tata tertib sudah rampung. Untuk selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan alat kelengkapan DPRD kabupaten sampang. “Setelah terbentuk pimpinan definitif baru nanti akan kita melangkah untuk pembentukan alat kelengkapan dewan”, ungkapnya.
   Pelantikan ini menandai sebagai sebuah titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Kini saatnya saudara-saudara Anggota DPRD Sampang masa jabatan 2019-2024 melangkah bersama untuk mewujudkan janji-janji untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, peran DPRD sebagai lembaga legislatif di daerah dengan tugas legislasi, anggaran dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah, memegang peranan yang sangat strategis dalan menentukan keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah”, jelasnya.
   Adapun unsur pimpinan DPRD Sampang sementara langsung diumumkan, yakni menunjuk Fadhol dari Partai Kebangkitan Bangsa sebagai Ketua. Hal ini sesuai usulan dari Partai masing-masing sebagai Parpol yang memperoleh Kursi terbanyak. “Ini merupakan amanat peraturan perundang-undangan yang harus dilaksanakan sebagai rangkaian dari pelaksanaan Pemilu 2019”, kata Fadhol saat menyampaikan sambutannya.
   Dirinya menambahkan bahwa dirinya mewakili seluruh anggota DPRD kabupaten sampang periode 2019-2024 mengucapkan terima kasih kepada jajaran penyelenggara pemilu, mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan masyarakat. Pihaknya mengatakan bahwa anggota DPRD saat ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sampang sebagai wujud tanggung jawab anggota dewan. “Kami tidak akan bisa melaksanakan tugas ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh warga kabupaten sampan”, pungkasnya. *roni


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget