[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Jendral (Itjen) Mabes TNI yang dipimpin oleh Kolonel Arh Handono,


Dalam Rangka Persiapan Latgab 2019
Tim Wasev Itjen Mabes TNI Kunjungi Markas Batalyon Zipur 10
 Pasuruan – suaraharianpagi.com
  Tim Wasit dan Evaluasi (Wasev) Inspektorat Jendral (Itjen) Mabes TNI yang dipimpin oleh Kolonel Arh Handono, pada hari kamis, 15 Agustus melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Yonzipur 10/JP/ 2 Kostrad, Pasuruan. Kunjungan Tim Wasev Itjen Mabes TNI ini dilaksanakan dalam rangka peme riksaan kesiapan pasukan dan peralatan tempur yang akan ditampil kan pada latihan gabungan (latgab) TNI tahun 2019. Giat Latgab TNI yang terdiri dari TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) yang akan dilaksanakan pada 09 September besok selama 5 hari di Situbondo yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Panglima TNI. 
     Kunker Tim Wasev Itjen Mabes TNI diterima langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Zipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P beserta Perwira Staf. Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan kesiapan personel dan kondisi fisik Alutsista yang dimiliki oleh Yonzipur 10/JP/2 Kostrad, dipastikan dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan  dalam rangka latihan gabungan TNI 2019, serta siap digunakan pada medan operasi sesungguhnya”. Untuk satuan Yonzipur 10 Pasuruan, secara umum dinyatakan siap operasional dan siap melaksanakan giat latihan gabungan TNI tahun ini" Kata Kolonel Arh Handono.
     Sebelum menghadapi pada giat Latgab, para prajurit atau personil Yonzipur 10 terlebih dahulu harus melalui sejumlah tahapan dalam latihan tempur selama kurang lebih 9 bulan. Dari beberapa tahapan latihan yang dilakukannya yaitu latihan perorangan, latihan UST Ru, latihan UST Ton dan latihan UST Ki. Sementara dalam aksi para prajurit pada acara Latgab TNI tahun 2019, Danyon Zipur 10/JP/2 Kostrad Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P telah menyiapkan personil pasukan tempur handalnya sebanyak 1 Kompi atau 120 prajurit yang setara dengan 1 Divisi Infanteri.
       Pada persiapannya tersebut, Mayor Czi Dendi Rahmat merasa puas serta menekankan kepada anggotanya agar selalu dan tetap menjaga nama baik keluarga besar TNI khususnya Yonzipur 10/JP/2 Kostrad. " Saya merasa cukup puas, pertahankan untuk tetap semangat serta menjaga nama baik TNI ", Tegasnya kepada anggota. *Syah


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget