[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Peringati Hari Ruwatan Desa Miagan Gelar Kirab Budaya Tumpeng Hasil Bumi


Jombang - suaraharianpagi.com
   Sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT, masyarakat desa Miagan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang menggelar ke giatan Ruwatan Desa yang dise lenggarakan setiap tahunya  ber tempat di Balai Desa Miagan.
 Didalam acara ini pemerintah Desa Miagan bersama warga masyarakat mengadakan Kirab Budaya gunu ngan hasil bumi yang  secara resmi di berangkatkan oleh Kepala Desa Miagan Antok Budi Subagyo, dari dusun Pandean menelusuri jalan Poros Miagan, lewat dusun Miagan finish didepan Balai Desa Miagan.
   Kirab Budaya  Gunungan Hasil Bumi pada ruwatan desa atau sedekah desa  Miagan tahun ini di meriahkan dengan lomba kreasi Tumpeng yang bahanya dari hasil bumi, untuk merebutkan piala juara 1,2 dan 3. Kepala Desa Miagan. Sementara pesertanya bisa satu RT atau gabungan dari beberapa RT.
   Antok Budi Subagyo Kepala Desa Miagan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat serta sukses kepada seluruh warga desa Miagan yang telah mengadakan peringatan hari ruwatan desa, dengan harapan kedepan agar kegiatan seperti ini dapat di tingkatakan lagi untuk menuju desa yang maju dan berdaya saing.
    Antok juga  mengatakan kegiatan peringatan hari ruwatan desa dan sedekah desa ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang di adakan oleh seluruh warga  desa dan pemerintahan desa Miagan, dengan anggaran bersumber dari swadaya masyarakat.
“ Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada desa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan warga desa Miagan menuju masyarakat yang adil, makmur dan bermartabat”, ujar Kades Miagan.
Ditambahkan saya ucapkan rasa bersyukur dan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa Miagan karena secara guyup rukun saling bergotong royong demi dapat terlaksananya kegiatan peringatan hari ruwatan desa Miagan tahun 2019 ini dan dengan penuh khidmat serta berjalan meriah.”tegas Kades Miagan Antok.
   Kegiatan Sedekah Desa Miagan selain dimeriahkan lombah  arak  arakan tumpeng hasil bumi, campursari, dimalam harinya juga digelar kesenian daerah wayang kulit dengan Kidalang H. Wasis Asmoro dari Parembugkan Kesamben. *ryan

Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget