Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Irfan Budi Dermawan selaku Ketua Umum LPK


Terkait Sistem Zonasi,
Ketua Umum LPK - BARATA Angakat Bicara
Pasuruan – suaraharianpagi.com
   Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Pasuruan menuai Polemik, pasalnya Wali Murid mengeluh dengan adanya sistem zonasi.
Salah satu contoh di SMPN 1 Kota Pasuruan yang disebutkan oleh Irfan Budi Dermawan yang tak lain selaku Ketua Umum LPK BARATA (Barisan Rakyat Jelata), ia mengaku merasa bingung dengan perkataan panitia, " saya merasa bingung dengan perkataan panitia PPDB di SMPN 1 Kota Pasuruan, jelas Irfan pihak panitia berkata kepada wali murid bahwa ' Zonasi sudah ditutup”, apa yang maksud zonasi zudah ditutup itu,?????? Tanya Irfan. "Dalam peraturan program sistem zonasi , siswa bisa memilih sekolah yang terdekat, lebih praktis dan mudah dari pantauan wali murid " jelas Irfan .
   Irfan mengakatan, "untuk pendaftaran dan Peraturan Program Sistem Zonasi yang jelas seperti apa....???! Tanyanya.  Peserta setelah melaui proses pendaftaran Online yang dibuka secara umum mulai tanggal 28 Juni sampai 30 Juni, dan kini peserta sudah melalui proses daftar ulang hanya 4 hari, yang dilakukan sejak mulai kemarin, tanggal 1 juli sampai 4 juli besok ke setiap sekolah yang dipilih lebih dekat dari jarak tempat tinggalnya, akan tetapi ketika peserta dan wali murid menyodorkan kartu antrian yang diambil dari pihak panitia mulai pagi hari, dan hanya jawaban yang diperoleh wali murid ialah ' untuk peserta zonasi sudah ditutup, tidak melayani zonasi, hanya melayani murid berpretasi ', dengan rasa kekecewaan yang didapat oleh wali murid yang mengantri dari pagi hari pulang membawa penolakan di setiap sekolah, kata Irfan.
     Irfan Budi Dermawan selaku Ketua Umum LPK - Barata (Lembaga Perlindungan Konsumen - Barisan Rakyat Jelata ) juga menjelaskan, "saya menduga pihak panitia tidak transparan mengenai pengumuman peserta yang diapdate di Wab setelah pasca daftar ulang, mengapa saya berkata seperti itu..!!!!, kerena di Wab yang dicantumkan hanya nomor peserta, nama peserta dan nilai saja. Makanya Sistem zonasi ini sangat membingungkan para wali murid ". Irfan juga menambahkan, " dengan adanya kejadian ini, saya tegaskan kepada Kepala Dinas / Pihak Dinas Pendidikan Kota Pasuruan untuk turun langsung ke sekolah - sekolah terutama di SMPN 1 Kota Pasuruan untuk mengecek langsung. Apabila dalam waktu satu hari ini masih belum ada penyelesaian, kami tidak akan tinggal diam. Dalam Satu hari kedepan kita akan membuat surat untuk melakukan audensi dengan Dinas Terkait, tambahnya. *Syah


Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget