[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

PAW Ketau DPRD Kabupaten Sampang
Sampang – suaraharianpagi.com
   Pucuk pimpinan anggota DPRD Sampang mulai saat ini berganti. Yang semula Ketua DPRD di pimpin Imam Ubaidilah saat ini diganti, hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) yang digelar di Graha Paripurna DPRD Sampang, Senin (6/5) siang. Juhari, politisi asal Tambelengan yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Sampang. Posisinya menggantikan Imam Ubaidillah sampai tersisa empat bulan mendatang.
Sekretariat DPRD Kabupaten Sampang melaksanakan Rapat Paripurna. Rapat yang berlangsung di Graha paripurna, dalam rangka Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Sampang Imam Ubaidillah kepada Juhari Kader PKB Lainnya. Pengambilan sumpah antar waktu disaksikan Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda dan OPD. Serta seluruh Wakil Ketua, Ketua Fraksi, Komisi dan anggota DPRD Sampang.
Sekretaris DPRD Sampang Moh. Anwari Abdullah mengatakan sesuai jadwal pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan kursi jabatan ketua dewan. Pihaknya menuturkan, pengambilan sumpah janji dan pelantikan PAW Ketua DPRD dikarenakan Imam Ubaidillah saat ini kondisi kesehatannya terganggu (sakit) dan tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal. “Sehingga hal itu harus digantikan (PAW) kepada suara terbanyak kedua yang sama-sama dari kader PKB nya,” ujarnya kemarin.
Dikatakan, Diketahui, Imam Ubaidilah merupakan politisi PKB asal Banyuates. Ia menjabat sebagai Ketua DPRD Sampang selama dua periode, mulai pemilu 2009-2014 dan 2014-2019. “Sampai pelantikan pimpinan dan anggota DPRD yang baru hasil pemilu 2019, kemungkinan Agustus ini,” tuturnya.
Sementara itu, Juhari mengatakan pihaknya bakal langsung tancap gas untuk merampungkan sisa pekerjaan yang tertunda. Sisa waktu kurang lebih empat bulan ini akan segera melakukan rapat pimpinan (Rapim) serta bersama Wakil Ketua, Ketua Fraksi dan Komisi. Hal tersebut dinilai penting untuk menginventarisir dan mengevaluasi kegiatan DPRD Sampang yang telah terlaksana. “Sehingga diakhir tugas nanti kita tidak punya tunggakan tugas, dan saya menyelesaikan masa peralihan dengan baik. Misalnya, soal propemperda. Sisa jabatan ini, jika dimanfaatkan semaksimal mungkin insyaallah pembahasan yang belum akan rampung,” ujarnya singkat. (rn)


Posting Komentar

[facebook]

XxX

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget