Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Dalam Waktu 100 Hari Polresta Pasuruan Berhasil Mengungkap 131 Kasus



Pasuruan - suaraharianpagi.com 
   Sebagai bentuk keseriusan dalam upayanya menindak tegas para pelaku tindak pidana kriminal, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno di masa kerja pertama selama 100 harinya berhasil menangkap sebanyak 77 pelaku kriminal dari 131 kasus yang diungkap dan di selesaikan. Dari jumlah kasus yang ditanganinya yakni sebanyak 186 kasus, sebanyak 131 kasus atau 70% (persen) diantaranya sudah diungkap. Selebihnya dengan sisa sebanyak 55 kasus atau 30% (persen) yang belum terungkap akan menjadi pekerjaan rumah bagi pihak Kepolisian Resort Pasuruan Kota itu sendiri.
   Dalam acara press release turut dihadiri oleh pihak forkopimda beserta jajaran kepolisian, baik dari Polsek wilayah hukum Polres Pasuruan Kota maupun jajaran anggota lainnya.
Berdasarkan dari data yang dihimpun dalam ungkap kasus 100 hari kerja AKBP Agus Sudaryatno dalam acara jumpa pers atau press release di Mapolres Pasuruan Kota jalan Gajah Mada pada Rabu, 27 Februari. Pihak kepolisian menyebutkan, bahwa dari sebanyak 131 kasus yang diungkapnya itu didominasi pada kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yakni mencapai sebanyak 16 kasus. Dan di susul pada kasus jenis penipuan yakni sebanyak 12 kasus, selanjutnya di susul pada kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yaitu sebanyak 10 kasus.
   "Ini semua berkat kerja keras dan upaya dari tim atau jajaran dilapangan, yang mana informasi dari masyarakat juga sangat dibutuhkan. Termasuk peran serta masyarakat dengan cara menghidupkan siskamling, yang pasti juga dapat meminimalisir atau menekan ruang gerak para pelaku", Kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno S.I.K. Selain berhasil mengamankan puluhan pelaku tindak kejahatan jalanan, pihak kepolisian juga menyita 3 unit sepeda motor dan 1 buah kendaraan berupa truk colt diesel serta terdapat puluhan perkakas kendaraan sepeda motor lain yang sudah dalam kondisi tidak utuh (tinggal rangka saja) yang diduga dilakukan oleh pelaku untuk menghilangkan jejak perbuatannya. Kaitannya dalam aksi pencurian yang terjadi ditengah lingkungan masyarakat, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota agar segera memberikan laporan kepada pihak berwajib bila terjadi kehilangan maupun menjadi korban tindak kejahatan. "Bagi masyarakat yang menjadi korban dari pelaku kriminal atau tindak kejahatan segera melapor ke Polsek terdekat atau ke Polres, supaya kami bisa cepat melakukan tindakan dan upaya penangkapan pelaku", Pesannya.
   Bukan hanya itu, pihak Kepolisian juga telah berhasil mengungkap sebanyak 35 kasus dalam penyalahgunaan narkoba dengan jumlah 43 pelaku di yang diamankan. Dari sebanyak 35 kasus tersebut, 28 kasus diantranya adalah kasus narkotika jenis shabu dengan barang bukti seberat 32,22 gram.
   Sementara untuk kasus obat keras atau yang berbahaya, tercatat ada 7 kasus dengan 8 orang tersangka dari berbagai jenis yakni diantaranya jenis pil trihex (pil kucing), pil dextro dan pil double L. " Untuk penyebaran narkoba sudah masuk dalam dunia siswa pelajar, untuk itu kita akan berupaya terus memutus rantai peredaran dalam penyalahgunaannya. Bagi orang tua juga harus lebih ekstra untuk memberikan pengawasan penuh putri putrinya ", Tambahnya. *syah


Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget