Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Meriahkan Tahun Baru Islam dengan Pawai Ta’aruf


Mojokerto – SHP (selasa 2 Oktober 2018)
   Memperingati tahun baru Islam 1440 H Pemerintah Kota Mojokerto menggelar pawai ta’aruf, yang diikuti oleh 99 orang peserta diantaranya: 65 peserta Tingkat SD/MI, 17 peserta tingkat SMP/MTS, 9 peserta tingkat SMA/SMK/MA, serta 8 peserta tingkat pondok pesantren/umum dengan mengusung tema muslim nusantara (29/9).
   Di selenggarakannya pawai ta’aruf ini adalah untuk meningkatkan silaturrahim, membangun ukhuwah Islamiyah serta untuk mensyiarkan Islam sebagai refleksi keimanan dan ketakwaan kita kepada Alloh SWT. Pawai ta’aruf diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati dari garis start di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) jalan Gajah Mada Mojokerto. Rute Pawai ta’aruf tahun ini dengan start  depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl Pahlawan – Jl. Bhayangkara – Jl. P.B Sudirman – Jl. Letkol Sumarjo – dan Finish di depan Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto Jl. Hayam Wuruk No. 50.
   Pawai ta’aruf dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, Camat dan Lurah,  pimpinan Pondok Pesantren dan Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kota Mojokerto. Sementara itu Harlistyati mewakili Wakil Wali kota Mojokerto Suyitno menyampaikan melalui pawai ta’aruf ini para peserta dapat menampilkan seni budaya islami yang didalamnya  mengandung makna syiar islam, selain  itu juga untuk menggalang kebersamaan diantara para peserta dan masyarakat. “Hal ini merupakan upaya peningkatan ukuwah islamiyah, toleransi dan kebersamaan diantara warga Kota Mojokerto melalui kreasi budaya muslim nusantara yang tetap bersatu dalam kebhinekaan,” tutur Harlis.
   Melalui pawai ta’aruf ini Harlis berharap dapat memupuk kesadaran generasi muda untuk tidak melupakan peringatan tahun baru islam serta merayakannya dengan nilai-nilai  budaya yang islami. “Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mengapresiasi semangat anak-anakku para peserta pawai ta’aruf, semoga dengan mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di kalangan generasi muda, serta dapat menghindari perilaku negatif di era globalisasi.” kata Harlis.
   Ribuan masyarakat antusias menonton pawai ta’aruf yang berlangsung, dengan memadati rute yang dilalui oleh peserta pawai ta’aruf. *ds

Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget