Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Pemkot Blitar Tangani Angka Pengangguran


Blitar Kota - SHP
   Pemerintah Kota Blitar dengan semangat APBD Pro Rakyat mena-ruh fokus serius terhadap pengura-ngan angka pengangguran dan peningkatan kesejahteraan masyara-kat. Salah satu langkah konkritnya adalah dengan memfasilitasi terse-lenggaranya Bursa Kerja yang dise-lenggarakan selama dua hari, di Gedung Graha Patria Kota Blitar, Rabu - Kamis (11-12/7). Bursa Kerja ini diikuti oleh 40 Perusahaan Nasional maupun lokal dan menyediakan 1500 lowongan kerja.
   Tersedia lowongan kerja yang ada di Kota Blitar dan tingkat provinsi, lowongan kerja luar provinsi, atau pun lowongan kerja luar negeri. Agenda Job Fair ini adalah agenda tahunan dan Pemerintah Kota Blitar mengupayakan jumlah lowongan kerja yang disediakan bertambah. “Kegiatan ini sungguh luar biasa karena pemerintah Kota Blitar menjembatani masyarakat khususnya yang berada di usia kerja. Melalui acara pameran bursa kerja ini diharapkan semua pihak mendapatkan keuntungan. Perusahaan mendapatkan tenaga kerja berkualitas karena melalui seleksi. Kemudian para pencari kerja juga beruntung karena mendapatkan peluang untuk mencari pekerjaan. Pemerintah Kota Blitar juga untung karena bursa kerja ini dapat mengurangi jumlah pengangguran, jelas Wakil Wali Kota Blitar, Santoso.
   Pemerintah Kota Blitar, lanjut Wawali, selalu berupaya maksimal untuk memperluas jaringan dan kesempatan kerja. Mengingat pembangunan di Kota Blitar selalu diarahkan pada program - program yang pro rakyat dengan semboyan rukun agawe santoso. Berbagai bentuk kebijakan yang diambil misalnya memperbaiki sistem perijinan, menciptakan iklim usaha yang kondusif, memberikan bantuan permodalan, dan memberikan pelatihan serta bimbingan teknis dan bantuan peralatan usaha. Semua itu sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan agar masyarakat Kota Blitar dapat semakin mudah mengakses lapangan pekerjaan muaranya dapat semakin sejahtera, tambah Wawali.
   Dia menambahkan, Bursa Kerja ini adalah sebuah kesempatan emas bagi para pencari kerja. Tidak saja mereka dapat bertemu langsung dengan perusahaan, tetapi mereka bisa langsung mendaftarkan diri para perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Pemerintah tidak akan tinggal diam untuk membuat masyarakatnya dapat hidup layak, salah satunya dengan memfasilitasi kesempatan kerja melalui Bursa Kerja ini. Untuk itu, manfaatkan kesempatan yang bagus ini agar bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat yang ada. Karena dalam Bursa Kerja banyak perusahaan membutuhkan tenaga kerja”, urai mantan Sekda Kota Blitar ini.
   Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, dan PTSP Kota Blitar menjelaskan dalam job fair ini pelamar dapat langsung bertatap muka dengan perwakilan perusahaan. Bahkan kalau cocok bisa langsung negosiasi dengan perusahaan. Tidak usah menunggu lama. Cocok langsung interview, jelas Suharyono. Pria ramah ini menjelaskan job fair ini tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan panitia menyediakan hiburan.
   Suharyono menjelaskan Bursa Kerja ini dibuka dua hari mulai Pukul delapan pagi sampai pukul limabelas. Ada banyak tawaran pekerjaan yang ditawarkan. Mulai dari tenaga perbankan, tenaga administrasi, teknisi, operator, marketing, dan tenaga kerja
luar negeri. Bursa Kerja ini tepat diselenggarakan pada Bulan Juli karena merupakan momentum kelulusan. Bukan hanya kelulusan pelajar tingkat SMA/SMK tetapi juga para lulusan universitas, pungkas Suharyono. Beberapa perusahaan yang sudah join berasal dari sejumlah kategori. Mulai perbankan, retail, keuangan perbankan dan masih banyak lagi lainnya. Beberapa perusahaan ternama mengikuti bursa kerja yang mengusung tema One For All All For One ayo kerja itu.*atk/humas


Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget