Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Peletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan Rumah Warga Non Pemukiman Dilaksanakan Langsung Oleh Danlantamal V

   Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Warga Non Pemukiman di tanah TNI AL Grati Pasuruan pada kamis, 12 Juli telah diresmikan langsung oleh Komandan Lantamal ( Danlantamal ) V ( lima ) Laksamana Pertama TNI Edwin, SH. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Perwira Pembantu V Bagian Pertanahan ( Pabanlimslog ) AL, Aslog Dantamal V, Dankolatmar diwakili Pasi Intel, Kabalur Jatim, Kakimal Grati, Kasubdit Faslana, Kodim 0819 Pasuruan di wakili Kasdim, Kadiskum Lantamal V, Polres Pasuruan Kota yang diwakili Kabag Sumda serta didampingi Kapolsek Lekok, jajaran Danramil, Muspida dan Muspika, juga turut ikut serta beberapa Kepala Desa serta masyarakat di wilayah Kecamatan Lekok, Grati, Nguling dan juga dihadiri Tokoh Ulama dari Pondok Pesantren Sidogiri KH. Abdullah Siradj.
   Dalam sambutannya, Danlamal V mengatakan bahwa fungsi TNI AL adalah melaksanakan kebijakan pertahanan negara untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa serta menjalankan operasi militer perang maupun operasi militer, selain perang, juga ikut serta aktif dalam perdamaian dunia. Sehubungan dengan hal tersebut, maka TNI Angkatan Laut perlu menyediakan sarana dan daerah latihan tempur yang memadai, baik dari segi keamanan, luas, maupun Medan. Hal tersebut tentunya perlu adanya pengamanan yang maksimal terhadap lingkungan sekitar, terkait dengan masih terdapatnya beberapa lokasi yang dijadikan sarana tempat tinggal, sehingga TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal V beserta stakeholder lainnya merasa perlu melaksanakan relokasi pembangunan Perumahan lahan BMN TNI AL Grati Pasuruan.



   " Untuk tahap awal, pembangunan perumahan non pemukiman ini akan dibangun sebanyak 90 rumah dan target kita harus mencapai 10ribu rumah, yang nantinya akan ditempati untuk warga yang bermukim dikawasan zona latihan tempur. Pembangunan awal ini selesai target kita mencapai 8 hingga 10 bulan kedepan, sehingga ditahun 2019 segera ditempati dan setelah selesai pembangunan nantinya untuk peresmian pemukiman itu sendiri akan di buka langsung oleh Kepala Satuan Angkatan Laut ( Kasal ) ", jelas Danlantamal kepada awak media. 
   Danlantamar Laksamana Peratama TNI Edwid, SH juga menambahkan, " untuk mencapai 10 ribu rumah, kita berharap kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, dan juga Daerah agar supaya ikut membantu mendukung dan bantuannya agar supaya progam ini terlealisasi lebih cepat. Untuk terkait dengan sosialisasi, kita nantinya akan melaksanakan secara bertahap, sementara ini kita sudah mensosialisasikan kepada pihak Provinsi dan nantinya kita akan melangkah kepada para warga penghuni lainnya juga akan disosialisasi untuk dilakukan relokasi lanjutan terhadap desa desa yang masuk dalam zona atau wilayah pertahanan dalam hal ini TNI AL tentang aset atau Barang Milik Negara ( BMN ). Selanjutnya, terkait mekanisme untuk kepemilikan tanah dan juga bangunan dari TNI AL itu akan diserahkan langsung kepada masyarakat penerima melalui pemerintah daerah dan pihak terkait setelah dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Dalam hal ini, perlu adanya dukungan dari pemerintah pusat, provinsi dan juga daerah, Mengingat sangat berpengaruh untuk percepatan dalam upaya relokasi warga dan pembangunan itu sendiri ", jelas Danlantamal kepada awak media. *Ko/Syah
Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget