Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Kerap Banjir, Kantor Polsek Gadingrejo Butuh Perhatian


Pasuruan - suaraharianpagi.com
   Memberikan suatu pelayanan yang prima dan terpadu terhadap bentuk penerimaan dan penanganan terkait laporan atau pengaduan masyarakat, sudah tentu menjadi tugas pokok penting bagi setiap pelayan masyarakat. Baik pelayanan di dalam instansi pemerintahan, swasta maupun instansi kepolisian itu sendiri.
   Tentunya, hal tersebut harus dibarengi dengan adanya sebuah fasilitas yang memadai. Baik mengenai peralatan, infrastruktur serta sarana dan juga prasarana itu sendiri termasuk mengenai dampak bencana yang ada seperti banjir. Sehingga keseimbangan antara kebutuhan fasilitas dengan kapasitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat nantinya dapat berjalan lancar.
   "Memang setiap kali sungai welang meluap disaat musim penghujan, selain merendam rumah milik warga juga kantor polsek selalu jadi langganan banjir. Miris melihatnya Mas....!. Yang pasti dengan kondisi tersebut, jelas pelayanan jadi lumpuh. Mengingat genangan air banjir masuk tak tanggung tanggung hingga satu meter lebih ", Ungkap salah satu pemohon SKCK Samsul (39) warga Randusari, kota Pasuruan saat mengurus di kantor Polsek Gadingrejo pada Senin, 30 Juli pagi.
   Belum lagi, selama ini pihak Polsek sendiri harus berbagi ruangan di setiap unitnya sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan baik berupa pelayanan maupun pengaduan. Sehingga tatanan pelayanan yang ada di dalam Polsek Gadingrejo, hingga saat ini terkesan masih semrawut.
   Sementara menurut ketua DPRD kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan, " Karena itu untuk kepentingan dan juga pelayanan masyarakat, kita juga harus memperhatikan dan mendorong kondisi yang ada saat ini untuk di carikan solusi dengan cara ditingkatkan pembangunan atau pindah lokasi terdekat ", Ujarnya saat ditemui awak SHP beberapa hari lalu di ruang kerjanya.
   Diketahui, memang kondisi medan kantor Polsek dan rumah warga di sekitar jauh lebih rendah dari tanggul sungai Welang Kraton, termasuk dari posisi jalan raya di jalur pantura arah Surabaya - Probolinggo.
   Dengan keadaan yang ada tersebut, yang jelas nantinya dapat menganggu, menghambat dan bahkan dapat melumpuhkan segala bentuk pelayanan terhadap masyarakat bila tiba saatnya banjir melanda. Belum lagi para petugas, harus berupaya untuk menyelamatkan sejumlah perabotan seperti kursi, peralatan elektronik termasuk berkas penting lain yang ada di dalam Polsek itu sendiri.
   Untuk itu, perlu adanya dorongan dan dukungan dari sejumlah pihak. Baik dari pihak kepolisian sendiri, DPRD maupun pemerintahan setempat. Agar selanjutnya dapat dilakukan upaya peningkatan dalam bentuk pembangunan, termasuk mengenai kapasitas dari kondisi kantor Polsek yang dinilai kurang memadai. *ko/syah


Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget