Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Ruas Tol Gempas Sepanjang 20,5 KM, Diresmikan Presiden Jokowi

Pasuruan - suaraharianpagi.com
   Setelah dilakukan masa uji coba selama arus mudik dan juga balik pada jalur Tol trans java di wilayah Jatim, akhirnya jalur Tol Gempol - Pasuruan (Gempas) pada Jumat, 22 Juni siang kemarin resmi di buka langsung oleh presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo.
   Dalam peresmian Tol tersebut, rombongan presiden Jokowi didampingi kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Walikota Pasuruan Setiyono serta jajaran eselon ll kota dan juga kabupaten Pasuruan lainnya.
   "Pembangunan tol sesi ll, selesai operasional pada akhir tahun 2018 dan dilanjutkan lagi sampai ke Banyuwangi insya Allah kita selesaikan nanti di akhir tahun 2019 mendatang. Dan kita berharap agar nantinya biaya logistik ke daerah lebih murah", Kata Jokowi dalam pidatonya.
   Dirinya juga berharap, dengan adanya pembangunan jalan tol di tiap daerah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. "Jalan tol dibangun itu betul betul berguna dan bermanfaat maksimal, baik untuk dunia usaha, baik untuk dunia pariwisata, baik untuk dunia industri dan baik untuk kawasan pelabuhan. Sebagian sudah kita ekspansi dan kita utamakan itu", Tambahnya Jokowi disela pidatonya.
   Dalam laporan mengenai adanya pembanguna proyek jalan tol trans java, salah satunya yang berada di wilayah Jatim. Menteri PUPR juga menyampaikan, "Kita yakin berkat doa para alim ulama dan masyarakat sekalian, untuk tol trans java dapat siap dioperasikan pada akhir 2018 ini", Ujarnya. 
   Diketahui, untuk Tol trans dari merak hingga sampai kota pasuruan panjangnya mencapai 920 kilometer. Sementara untuk rencana penyelesaian pembangunan ruas jalan Tol lain yang akan diselesaikan dan dioperasikan pada akhir 2018 ini diantaranya yaitu ruas jalan Tol Pejakan-Pemalang sepanjang 43 KM progresnya sudah mencapai 100 persen, untuk Tol Pemalang-Batang sepanjang 33 KM progresnya sudah 72 persen, Tol Batang-Semarang sepanjang 74 KM progresnya sudah 78 persen, Tol Salatiga-Kertosono sepanjang 32 KM progresnya sudah 70 persen, Tol Kartosuro-Sragen sepanjang 36 KM progresnya sudah 100 persen, Tol Sragen-Ngawi sepanjang 51 KM progresnya 96 persen, Tol Wilangan-Kertosono progresnya 70 persen dan untuk jalan Tol Porong-Gempol secepatnya juga dapat terselesaikan. *Ko/Syah
Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget