Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Kepergok Curi HP Saat Berbuka, Pengamen Asal Rejoso Mendekam Di Sel

Pasuruan - suaraharianpagi.com
  Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh para pelaku tindak pidana pencurian, baik Pencurian dengan Kekerasan ( Curas ), Pencurian dengan Pemberatan ( Curat ) maupun kejahatan lainnya. Seperti yang telah dilakukan oleh Muhammad Cholis (30) warga asal dusun Kasuran, desa Rejoso Lor, kecamatan Rejoso, kabupaten Pasuruan. Melihat adanya kesempatan, tanpa pikir panjang Cholis yang diketahui sebagai pengamen dari rumah kerumah telah melakukan aksi pencurian sebuah Handphon ( HP ) milik warga di desa Pelinggisan, kecamatan Kraton, kabupaten Pasuruan pada Kamis, 31 Mei sekira pukul 18.00 wib.
  " Saya pikir hanya cuma ngamen seperti pengamen lain Mas...! , dan ternyata kondisi yang ada malah dimanfaatkan oleh pelaku ", Ungkap MR. Dengan alasan kebutuhan hidup, seorang pria asal Rejoso itu nekat mencuri HP ketika saat di charge oleh pemiliknya. Melihat kondisi sepi dan lengang kebetulan waktunya berbuka puasa, pelaku langsung melancarkan aksinya. Namun naas, belum sempat membawa kabur HP curian itu terlebih dahulu ketahuan sama pemiliknya ' MR ' (33) dan spontan saja diteriaki maling.
   Mendengar adanya teriakan maling dari korban ' MR ', langsung saja warga setempat melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian HP tersebut. Selanjutnya pelaku berhasil ditangkap dan diamankan di balai desa Pelinggiran oleh warga beramai ramai. Mengetahui adanya kejadian pencurian di desa tersebut, petugas dari Polsek Kraton Polres Pasuruan Kota bergegas meluncur dan mengamankan pelaku pencurian yang tak lain sebagai pengamen itu selanjutnya di bawah ke kantor Polsek setempat guna menghindari amukan massa.
   Guna proses penyidikan lebih lanjut, pelaku Cholis saat ditahan oleh pihak kepolisian. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah merek Oppo type A 37.
   Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kraton Polres Pasuruan Kota, AKP Masroni SH menjelaskan, " Pelaku berjumlah satu orang dan terjerat pidana pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP ", Kata Masroni.Dirinya juga berpesan pada masyarakat, " Dengan kondisi kebutuhan hidup meningkat menjelang lebaran seperti ini, aksi kriminalitas meningkat. Untuk itu masyarakat harus lebih waspada dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan cara tidak sembrono atau lalai ", Pesan Masroni kepada masyarakat secara luas.
   Akibat perbuatannya tersebut, saat ini pelaku mendekam di sel dan akan di kenakan dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP, yakni tentang Tindak pidana pencurian dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun kurungan penjara. *Ko/Syah
Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget