Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Berhasil Ungkap Banyak Kasus, AKBP Raydian Kokrosono Justru Sedih dan Prihatin


 Pasuruan - suaraharianpagi.com
   Dibalik sebuah keberhasilannya dalam mengungkap setiap kasus yang melibatkan masyarakat sebagai pelaku dan tersangka pada aksi tindak kejahatan serta kriminal, Kapolres Pasuruan, Polda Jatim, AKBP Raydian Kokrosono SIK justru mengaku sedih dan juga prihatin. Pasalnya, semakin banyak kasus yang berhasil diungkap maka semakin banyak pula masyarakat yang didalamnya yang terjerumus didalam lembah aksi kejahatan dan juga kriminal.
   Seperti dalam acara konferensi pers yang digelar pada Senin, 4 Juni, bahwa pihak Polres Pasuruan selama giat Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2018 telah berhasil mengungkap puluhan kasus dan menangkap puluhan tersangka. Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono SIK menjelaskan, bahwa pada Ops tersebut semua persiapan di khususkan dalam momen Ramadhan. "Dalam operasi ini memang kita khususkan, baik waktu, personil, strategi dan anggaran juga khusus. Sehingga kami bisa berhasil meringkus penyakit masyarakat", Ujarnya di hadapan para tamu undangan yang hadir.
   Sementara dari hasil Ops Pekat Semeru 2018 selama bulan Ramadhan itu sendiri, pihak Polres Pasuruan saat ini mendapatkan peringkat ranking ll di Polda Jatim dalam keberhasilannya mengungkap kasus Curat. Dan bahkan setiap tahun, juga kerap mendapat peringkat teratas se-Polda Jatim itu sendiri. Namun dari banyaknya kasus yang terungkap serta para pelaku yang berhasil ditangkap dan diamankan, justru membuat Raydian sendiri melihat kondisi tersebut merasa sedih dan juga prihatin. "Justru dengan melihat kondisi seperti ini, saya juga turut sedih dan prihatin. Karena melihat warga (para pelaku) terjerumus didalam aksi tindak kejahatan dan kriminal. Terlebih pada saat ketika para pelaku mengenakan pakaian dengan bertuliskan 'Tahanan'," Ungkapnya di hadapan para awak media.
   Tentu dalam hal ini, warga utamanya para pelaku yang melakukan tindak kejahatan. Menunjukkan, bahwa tingkat kesadarannya tergolong masih lemah dan rendah serta tidak sadar hukum. Untuk itu, pihak kepolisian juga sangat berharap dan membutuhkan peran serta dari semua elemen masyarakat terutama lingkungan keluarga didalam memberikan suatu pemahaman, bimbingan dan juga pengarahan kepada anggota keluarganya. Tentang pentingnya hidup bermasyarakat yang baik dan benar, tanpa harus melakukan suatu tindakan yang dapat merugikan orang lain.
   Sehingga dengan begitu, suatu upaya yang terlintas didalam keinginan seseorang untuk melakukan suatu tindakan yang dinilai dapat merugikan orang lain terlebih dahulu dapat dicegah serta diminimalisir sebelum melakukan tindakan itu sendiri. Dengan begitu, secara tidak langsung maka kehidupan ditengah masyarakat dapat tercipta suasan yang aman, nyaman dan tentram. Tanpa adanya ancaman kejahatan, baik dilingkungan keluarga, masyarakat dan juga pada saat aktivitas di jalan. *ko/syah

Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget