Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Polsek Kraton Berhasil Meringkus Spesialis Pencuri Kabel Telkom


Pasuruan - suaraharianpagi.com 
   Polsek Kraton, Polres Pasuruan Kota berhasil meringkus dan mengamankan 1 dari 3 tersangka komplotan spesialis pencuri kabel jaringan milik Telkom yang terjadi di dekat rel KA tepatnya didusun Kalimas, desa Bendungan, kecamatan Kraton, kabupaten Pasuruan pada Minggu, 29 April kemarin. Tersangka berinisial Y 26th seorang pengangguran asal desa Durensewu, kecamatan Pandaan, kabupaten Pasuruan, ditangkap lantaran kedapatan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan bersama 2 teman lain yang berhasil lolos melarikan diri saat dikejar.
   Atas kejadian tersebut, saat ini pihak kepolisian secara serius akan terus melakukan upaya pencarian dan penyelidikan terhadap 2 tersangka lain yang berhasil melarikan diri. " Dua pelaku lain masih buron dan terus dilakukan pengejaran karena sangat meresahkan, merugikan serta mengganggu jaringan komunikasi. Atas kejadian ini, kita serius akan menindak termasuk pada kejadian kriminal lain ", Tegasnya, Kapolsek Kraton AKP Masroni Hardiawan SH saat dikonfirmasi di ruang tugasnya Senin, 30 April siang.
   Kejadian bermula, pada Minggu, 29 April 2018 sekira pukul 05.00 wib pagi. Ketiga tersangka saat itu sedang melakukan aksi pencurian jaringan kabel Telkom dekat rel KA jalur stasiun Pasuruan Kota-Bangil yang terletak di dusun Kalimas, desa Bendungan, kabupaten Pasuruan dengan cara memotong kabel yang terpasang ditiang Telkom. Sayangnya, upaya para tersangka diketahui sejumlah warga setempat. Merasa curiga dengan gerak gerik para pelaku, seketika warga tersebut mendekati para tersangka dan seorang warga lain melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Kraton. Alhasil satu tersangka berhasil diringkus dan diamankan beserta BB yang ada.
   Dari hasil penangkapan itu, selain mengamankan seorang tersangka. Pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti peralatan yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian, yakni berupa 1 alat pemotong berupa gunting besar, 1 buah gergaji besi, 1 buah pisau cater, 1 unit sepeda motor matic dengan Nopol N 4081 TCF milik pelaku termasuk barang bukti hasil curian berupa potongan kabel sebanyak 1 bak mobil pickup. Selanjutnya Masroni berharap peran masyarakat secara luas dalam membantu, peduli, menjaga serta memberikan informasi bila ada hal hal dianggap mencurigakan. Selanjutnya melaporkan pada pihak berwajib.
   "Saya berharap supaya masyarakat ikut peduli terhadap obyek vital serta memberikan informasi kepada pihak berwajib bila ada hal hal yang mencurigakan di lapangan", Ungkapnya. Akibat perbuatannya tersebut, tersangka Yuda telah melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman penjara maksimal selama 7 tahun penjara. *ko/syah


Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget