Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Dalam Rangka Hari Jadi 332 Tahun, 64 Warga Miskin Ikuti Ops Katarak Gratis



Pasuruan - suaraharianpagi.com
   Serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi kota Pasuruan yang ke 332 tahun. Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan giat operasi katarak secara gratis bagi masyarakat miskin kota Pasuruan. Kegiatan operasi katarak yang dilakukan di puskesmas Trajeng pada Rabu, 21 Februari sekira pukul 08.00 wib pagi kemarin, diikuti sebanyak 64 warga dari 70 kuota yang disediakan Pemkot bagi warga di 4 kecamatan diantaranya yakni kecamatan Panggungrejo, Bugul Kidul, Purworejo dan Gadingrejo.
   Guna meringankan beban masyarakat miskin ditengah mahalnya biaya operasi. Pemkot dalam bentuk kepedulian serta perhatian, khususnya bagi warga yang belum memiliki kartu BPJS juga diberikan pelayanan secara optimal. "Ditengah mahalnya biaya operasi, kita ingin memberikan pengabdian serta memberikan sumbangsih kepada masyarakat khususnya penderita katarak dibidang kesehatan supaya bisa ditangani",  kata Wakil Walikota Pasuruan, Rahardjo Teno Prasetyo kepada awak SHP dilokasi operasi katarak dilaksanakan.
   Sebelum dilakukan operasi, para peserta katarak juga harus melewati proses scraning serta pengecekan mengenai kadar gula darah, tensi dan juga kematangan katarak terlebih dahulu. Selain persiapan alat medis dan obat, secara teknik pihak Dinkes juga sudah menyiapkan mesin generator atau genset untuk antisipasi gangguan listrik. Kepala Dinkes, Dr. Bambang melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Shierly Marlena dengan bertemakan ' Habis gelap terbitlah terang ', diharapkan masyarakat penderita katarak betul betul dapat memanfaatkan momen tersebut pada setiap tahunnya. " Secara rutinitas pada giat bhakti sosial ini, agar masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini dan mudah mudahan untuk kuota ditahun kedepan bisa bertambah",  ujar Shierly.
   Dengan adanya pelaksanaan operasi gratis tersebut, peserta operasi katarak mengaku sangat terbantu dan betul betul terlayani. Karena secara tidak langsung telah meringankan beban masyarakat dari sisi perekonomiannya. "Terima kasih kepada pak walikota, karena dengan acara begini kita selaku warga kurang mampu merasa terbantu. Sehingga tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk operasi katarak saya",  ungkapnya Muhafid warga kelurahan Ngemplakrejo kecamatan Panggunrejo.
   Selain dihadiri Wakil Walikota Pasuruan, dalam juga dihadiri oleh sejumlah OPD yakni kepala Dinkes, Disperindag, Dirut RS Soedarsono serta dinas Perkim kota Pasuruan. Adapun persyaratan peserta operasi katarak harus betul betul warga kota Pasuruan serta melampirkan foto kopi KK dan KTP, surat keterangan miskin dari kecamatan dan rujukan dari puskesmas tempat tinggal. *ko/syah


Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget