Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

LPK Barata se-Jatim DPP Pusat, Korwil beserta ketua Komda Surabaya, Pasuruan, Probolinggo dan Banyuwangi

Ketua umum LPK Barata Bentuk Struktur Kepanitiaan
Pasuruan - Suaraharianpagi.com

   Dalam persiapan Mukernas 2018 sekaligus merapatkan barisan, melalui acara presidium pusat Ketua Umum (Ketum) Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Barisan Rakyat Jelata (Barata) Kota Pasuruan IRFAN secara struktural membentuk kepanitiaan bersama Komando Daerah (Komda) se-Jatim di ruang rapat RM Kurnia Gadingrejo, Kota Pasuruan pada Minggu, 10 Desember pagi. 
   Sejumlah perwakilan LPK Barata se-Jatim yang hadir, yakni meliputi DPP Pusat, Korwil beserta ketua Komda Surabaya, Pasuruan, Probolinggo dan juga Banyuwangi. Setelah melalui hasil voting bersama, untuk ketua panitia Mukernas diduduki oleh Arwin Tambora dan sekretaris dipegang KUSYONO sementara untuk bendahara 1 dan 2 ditempati oleh MARTIN dan KHUSAERI selain itu juga dibentuk seksi seksi yang lain.  Berdasarkan tupoksi dan juga komitmennya, sesuai dengan eksistensi yang ada selama ini. LPK Barata dengan semboyannya "Memberikan kepastian hukum kepada masyarakat" tidak akan tebang pilih ingin terus memberikan bantuan serta perlindungan hukum pada masyarakat yang membutuhkan khususnya konsumen. 
   "Selain untuk mempererat hubungan silaturahmi dan komunikasi sesama anggota, kita juga akan jalin kerjasama dengan pemerintah daerah maupun instansi lain untuk membantu melayani masyarakat dalam hal ini konsumen. Mengenai kelengkapan anggota saya sudah ajukan untuk pembuatan kartu tanda anggota bagi anggota yang belum dapat. Selanjutnya supaya dapat dipergunakan sesuai peruntukannya," ujar IRFAN selaku Ketum LPK Barata dalam pidatonya.   Dirinya juga memberikan motivasi dan juga semangat kepada anggota LPK Barata, supaya betul betul menjalankan tugas dan amanat untuk membantu masyarakat kaitannya ini adalah para konsumen yang membutuhkan bantuan.  "Buat teman teman yang tergabung ini, supaya jangan pernah merasa takut dan terus pada komitmennya untuk membela masyarakat lemah yang membutuhkan. " tambahnya IRFAN.
   Kaitannya dengan dibentuknya LPK Barata tersebut, diharapkan menjadi penyeimbang sesuai dengan kebutuhan pokok di tengah masyarakat konsumen untuk membantu setiap keluhan ataupun permasalahan yang ada. Baik dibidang sandang, pangan, pangan, pendidikan, pelayanan, kesehatan, spiritual dan juga mengenai pelayanan publik yang dinilai merugikan. "Dengan hadirnya LPK Barata yang dibentuk masyarakat didaerah ini, mudah mudahan betul betul berjalan sesuai tupoksi. Sehingga bila ada masyarakat atau konsumen yang dirugikan betul betul ada penanganan serta perlindungan lebih awal secara nyata dan faktual, " kata Pudjo Basuki selaku nara sumber dalam acara presidium pusat saat itu.
   PUDJO juga menambahkan, ditengah timbulnya pokok permasalahan yang terjadi. Ia juga berharap dengan dibentuknya lembaga perlindungan konsumen yang sama seperti yang ada didaerah lain. LPK Barata betul betul menjadi primadona masyarakat serta selalu berjalan sesuai wewenangnya.  "Satu hal yg harus dirumuskan bahwa lembaga ini betul betul harus melakukan tindakan seperti gugatan, tindakan dan juga perlindungan hukum bila ada masyarakat yang dirugikan. Baik mengenai kwalitas pelayanan maupun kaitannya dengan kebutuhan pokok lainnya," tambahnya PUDJO.  *ko/syah


Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget