Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Soekarwo juga serta Bupati Blitar, Rijanto dan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar juga ikut hadir

Panglima Jendral Nyekar Ke Bung Karno
Blitar Kabupaten - suaraharianpagi.com
    Panglima TNI Gatot Nurmantyo melakukan ziarah ke makam dengan didampingi sejumlah petinggi TNI. Jenderal bintang empat itu menabur bunga di makam Proklamator sekaligus Presiden pertama RI, Ir Soekarno.Ada 43 petinggi TNI mulai kepala Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Panglima Kodam seluruh Indonesia.
    Gubernur Jatim, Soekarwo juga serta Bupati Blitar, Rijanto dan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar juga ikut hadir dalam acara tersebut. Rombongan Panglima TNI hadir di MBK sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan Panglima TNI sampai di area Makam Bung Karno.
Sebelum masuk ke area makam, Panglima TNI melakukan upacara penghormatan di depan pintu gapura. Selanjutnya, Panglima TNI dengan diiringi pejabat masuk ke area makam. Rombongan Panglima duduk melingkar di pusara Bung Karno. Mereka sempat berdoa sebelum menaburkan bunga ke makam Bung Karno.
    Kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat. Tidak semua awak media masuk ke area makam. Sebagian awak media hanya meliput di depan gerbang pintu masuk menuju makam. “Ziarah ke makam mantan Presiden RI ini menjadi tradisi baru tiap menjelang HUT TNI,” kata Gatot Nurmantyo, usai nyekar di makam Bung Karno.
    Dia mengatakan ziarah ke makam Bung Karno ini merupakan rangkaian acara menjelang HUT ke-72 TNI. Kegiatan ziarah ke makam mantan Presiden RI sudah yang kedua kalinya menjelang HUT TNI. Setelah dari makam Bung Karno, rombongan langsung menuju ke makam Gus Dur di Jombang.
Selanjutnya, rombongan akan nyekar ke makam Presiden kedua RI Soeharto di Solo, Jawa Tengah.
   “Kami juga berencana ziarah ke makam prajurit yang gugur di medan perang seperti di makam pahlawan di Dili. Tujuan ziarah ke makam matan Presiden dan prajurit ini untuk mengirim doa sekaligus mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu kami,” ujar Gatot. *atk
Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget