Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

pengasuh ponpes KH .M Ikhsan

Ponpes Al-Jamhar Upacara HUT RI
Lamongan - SHP


   Hari ini rakyat Indonesia merayakan hari ulang tahun republik yang ke 72 Tahun, dengan semangat patsriotisme, upacara-upacara bendera telah dilaksanakan pagi tadi di seluruh penjuru negeri, tidak ingin ketinggalan menunjukan sikap patriotisme, Seluruh Santri ponpes Al - Jamhar Desa Balun Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan dan diikuti segenap warga hari ini juga juga berkumpul dan rela berpanas-panasan untuk ikut meramaikan HUT RI ke 72 Tahun . Kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun ini merupakan upaya Pondok pesantren Al - Jamhar Desa Balun, untuk menanamkan nasionalisme kepada para santri. Disamping mereka harus belajar ilmu-ilmu keagamaan. layaknya Upacara bendera yang digelar oleh seluruh bangsa Indonesia, dalam upacara tersebut telah ikuti kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari santri dan warga Pondok Pesantren Al - Jamhar, dalam upacara tersebut di dipimpin oleh pengasuh ponpes KH .M Ikhsan Desa Balun Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, dalam pidatonya beliau mengutarakan bahwa pemuda harus lebih mampu untuk tingkatkan jiwa nasionalisme berbangsa dan bernegara. 
   Walau suasana panas seperti yang ada pada hari ini namun semangat santri dalam melaksanakan Upacara bendera tersebut sungguh luar biasa, lapangan Ponpes yang menjadi tempat upacara sudah mulai dipenuhi para peserta sejak pukul 06.00 pagi tadi, Iringan musik Kemerdekaan dan sholawat Nabi makin menambah semangat para peserta dalam melaksanakan upacara tersebut, dan menambah kemeriahan satu demi satu acara yang telah diagendakan. Santri-santri memang sudah tidak asing lagi dalam keseharian masyarakat Pondok pesantren sekitarnya . Pasalnya, sejak ponpes berdiri Masyarakat Desa Balun yang identik dengan Desa Pancasila sudah membaur dengan para santri, hingga kini pesantren tersebut masih tetap eksis, jumlah santrinya pun sampai saat ini terhitung hampir mencapai ratusan santri yang juga menempuh pendidikan formal dan no Formal. pengajaran dalam pesantren bukan hanya mengedepankan kecerdasan otak, kecerdasan hati juga menjadi prioritas dalam mendidik para santrinya, tidak hanya itu, pesantren juga berusaha membangun sikap patriotisme dan cinta tanah air. Apalagi saat  hari-hari besar nasional tiba, momen ini banyak dijadikan sebagai motivasi cinta tanah air dengan di bacakan ikrar kesetiaan kepada NKRI harga Mati, sebagaimana yang dilakukan oleh pesantren Al- Jamhar, yang mana santrinya terus eksis mengikuti upacara bersama di lapangan Pondok Pesantren.
   Upacara 17 Agustus, merupakan momen yang tepat untuk kembali mengingat para pahlawan, dan bercermin melalui sejarah. “ hendaknya, melalui upacara seperti ini, kita dapat lebih mengenang para pahlawan pendahulu, dan bertafakur “. Salah satu masyarakat Desa Balun Ustadz Iskandar Faraby saat suara harian pagi mewancarai. Mengatakan , Sejak proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia memang sudah merdeka dari penjajahan fisik, penjajahan yang dapat dengan mudah dirasakan, dan dapat diketahui bahwa negeri ini sedang terjajah, tapi sejatinya penjajahan ini akan terus berlangsung namun dalam bentuk-bentuk yang lain.
   Penjajahan budaya, penjajahan ekonomi, penjajahan peradaban dan penjajahan-penjajahan lain yang membuat bangsa ini akan terus terjajah, hal ini bisa terobati kala muncul para pahlawan - pahlawan baru yang senantiasa berkorban demi bangsa, “ oleh sebab itu kita harus mau menjadi pahlawan - pahlawan baru, agar penjajahan ini lekas teratasi “ ungkap ", Ustadz Iskandar Faraby, yang  juga aktif di pengurus Ponpes Al - Jamhar Desa Balun. Setelah selesainya Upacara bendera untuk memeriahkan HUT RI yang ke 72Tahun dilanjutkan lomba santri terbuka khas 17 Agustus-an juga turut meramaikan deretan acara hari ini, para santri sangat antusias mengikutinya hingga yang rencananya hingga sore nanti, lomba tersebut dilaksanakan di halaman ponpes Al- Jamhar. Bagi para santri sendiri, momen ini menjadi ajang pelajaran dan kedisiplinan serta hiburan dan sportifitas.*ind

Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget