Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

pembangunan sarana infrastruktur Desa



Kades Sukoanyar Bangun Desa
Lamongan - SHP
  Dengan dicanangkannya program pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat melalui program pembangunan  Desa baik itu dari pograam dana Desa (DD) maupun ADD yang telah berjalan selama ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa dalam pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana Desa. Sebagai contoh manfaat Program dana Desa ini dapat di rasakan oleh masyarakat Desa Sukoanyar, kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dari tahun ke tahun. Menurut kades Sukoanyar Abdul Qodir Ridwan , pada program  pembangunan infastruktur Desa dari program dana Desa anggaran tahun ini Desa  Sukoanyar mengalokasikan untuk 9 item pembangunan, antara lain 3 item untuk Spal untuk 3 Dusun, Rabat beton 1 item di Dusun Galang , paving 1 item di halaman TK Flamboyan di Dusun kruwul, Bank sampah 2 item di Dusun Galang dan Wudi, Rehabilitasi Gedung TK. Harapan bangsa Dusun Wudi dan Normalisasi saluran irigasi (pembegoan) di Desa Sukoanyar dan penunjang modal BumDes.

   Sementara terkait dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan dari ADD tahun     ini, kades Ridwan yang saat di temui media ini di kantornya  menjelaskan, untuk  anggaran tahun ini Desa Sukoanyar dialokasikan pembangunan kantor Balai Desa. “ Pembangunan Jalan baik Rabat beton dan pavingisasi, Spal , Normalisasi memang sangat di prioritaskan masyarakat karena untuk menunjang aktifitas perekonomian  warga, sedang untuk  drainase sebagai saluran pembuagan air limbah rumah tangga dan air hujan.” Jelas kades Ridwan. 
   Ditambahkan lagi oleh kades Ridwan, yang akrab dipanggil Mbah gusdur menurut teman - teman Kades di Kecamata Turi, masyarakat Desa Sukoanyar secara keseluruhan sangat antusias terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan Desa tahun ini, itu terbukti dari tingginya kepedulian masyarakat dalam membantu bergotong royong dengan kompak. Hal seperti ini merupakan cermin rasa kebersamaan yang tinggi dari masyarakat yang mendukung berperan serta dan tidak lepas dari besarnya peran seorang pemimpin yang ada dalam mengkoordinir dan memberi arahan secara bijak.“ Dengan adanya pimpinan yang penuh semangat, agresif dan motifasi yang tinggi tentu membuat masyarkat senang dan memyambut positif Program pembangunan Desa ini, agar berjalan sesuai aturan yang ada, serta hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Dengan kinerja TPK yang harmonis dan saling berkesinambungan, serta kepercayaan masyarakat  untuk melaksanakan pembangunan Desa baik ADD, DD maupun yang lainnya ini semoga hasilnya dapat optimal sesaui dengan harapan kita semua. “Tambah  kades Ridwan kepada suara harian pagi, Jumat 11/8/2017.
   Hal senada dengan Kades Sukoanyar, Purwanto salah satu warga saat di temui suara harian pagi mengatakan, Dalam pelaksanaan pembangunan masyarakat secara guyub bergotong royong dan bekerjasama agar pembangunan itu cepat selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Masyarakat selalu mengedepankan nilai pemberdayaan dan kebersamaan dalam dalam bekerja, hal ini sebagai bentuk dari perwujudan yang nyata masyarakat dalam pembangunan sarana infrastruktur Desa.‘’Saat ini masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah sebab dengan adanya program ini  Desa dapat membangun dengan mengoptimalkan nilai pemberdayaan masyarakat yang ada dan pembangunan dari dana Desa  ini dijadikan sebagai cermin dari pembangunan masyarakat.’’ujar Purwanto . *ind
Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget