Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]


Masyarakat Bangun Desa
Lamongan - SHP
   Kepala Desa Bambang Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Kades Bakri berkomitmen melibatkan peran serta masyarakat dalam membangun Desanya. Peran masyarakat sangat penting dan perlu adanya sinergi untuk rasa memiliki. Bukan semata-mata sekedar memiliki, melainkan ikut serta membangun dan menjaga Desa. 


“Ini amanah yang harus saya junjung tinggi, untuk itu ayo bangun tanah kelahiran ini bersama-sama,” katanya. Menurutnya, pembangunan Desa sedang digencarkan oleh pemerintah melalui kucuran dana melimpah ke setiap Desa. Bantuan pemerintah berupa Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus dimanfaatkan dengan baik.”Sebelum melakukan pembangunan secara fisik, saya mulai dulu selalu membangun kesadaran masyarakat agar merasa memiliki dan ikut berperan dalam pembangunan Desa. Karena tidak mungkin memajukan Desa seorang diri,” ujarnya kepada Suara Harian Pagi, Sabtu,( 5/8) kemarin. Kades menambahkan, Saya beserta perangkat punya cita-cita, Desa Bambang ini ke depan menjadi Desa percontohan untuk Desa lain. “Kami siap membangun Desa, agar nantinya bisa menjadi Desa percontohan dikabupaten Lamongan,” sambungnya. Bahkan, Rencana jangka panjang untuk membangun dan mengembangkan Desa yang disampaikan Kades Bambang yang kurang lebih 3 tahun menjabat Kades tersebut, diamini oleh beberapa tokoh masyarakat.
   “Bakri selaku Kepala Desa Bambang semangatnya masih membara. Saya sangat yakin dan mampu membangun serta memberikan perubahan untuk desa. Tahun demi tahun sampai masa jabatannya habis,” ujar salah satu tokoh Masyarakat yang tidak mau disebut namanya. Kepala Desa harus mampu menginspirasi, bukan mengebiri apalagi menakut - nakuti warganya sendiri. Karena tanda - tanda seorang Kades yang baik bukan yang ditakuti karena memiliki kekuasaan, melainkan ia yang disegani karena memiliki kelebihan.”Tugas Kepala Desa itu berat, selain menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan Desa, juga membina dan memberdayakan masyarakat,” tegasnya. Dengan adanya pimpinan yang penuh semangat, agresif dan motifasi yang tinggi tentu membuat masyarkat senang dan menyambut positif Program pembangunan Desa ini, agar berjalan sesuai aturan yang ada, serta hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Dengan kinerja TPK yang harmonis dan saling berkesinambungan, serta kepercayaan masyarakat  untuk melaksanakan pembangunan Desa baik ADD, DD maupun yang lainnya ini semoga hasilnya dapat optimal sesaui dengan harapan kita semua. “ Tambahnya.
Hal senada dengan Kades Bakri, Muklis salah satu warga saat di temui suara harian pagi mengatakan, Dalam pelaksanaan pembangunan masyarakat secara guyub bergotong royong dan bekerjasama agar pembangunan itu cepat selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Masyarakat selalu mengedepankan nilai pemberdayaan dan kebersamaan dalam dalam bekerja, hal ini sebagai bentuk dari perwujudan yang nyata masyarakat dalam pembangunan sarana infrastruktur Desa.‘’Saat ini masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah sebab dengan adanya program ini  Desa dapat membangun dengan mengoptimalkan nilai pemberdayaan masyarakat yang ada dan pembangunan dari dana Desa  ini dijadikan sebagai cermin dari pembangunan masyarakat.’’ujar Muklis. *ind
Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget