Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Kades Drs H. Abdul Kholiq Libatkan warga Bangun Desa



Bangun Desa Bersama dan Transparan
Lamongan - SHP
   Kepala Desa Keben Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Kades Drs H. Abdul Kholiq  berkomitmen untuk melibatkan peran serta masyarakat dalam membangun Desanya. Diyakininya, peran masyarakat sangat penting. Perlu ada sinergi dan rasa memiliki. Bukan semata-mata sekedar memiliki, melainkan ikut serta membangun dan menjaga Desa. “Ini amanah yang harus saya junjung tinggi, untuk itu ayo bangun tanah kelahiran ini bersama-sama,” katanya. Menurutnya, pembangunan Desa sedang digencarkan oleh pemerintah melalui kucuran dana melimpah ke setiap Desa. Bantuan pemerintah berupa Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus dimanfaatkan dengan baik.”Sebelum melakukan pembangunan secara fisik, saya mulai dulu selalu membangun kesadaran masyarakat agar merasa memiliki dan ikut berperan dalam pembangunan Desa. Karena tidak mungkin memajukan Desa seorang diri,” ujarnya kepada Suara Harian Pagi. Kades menambahkan, Saya beserta perangkat punya cita-cita, Desa Keben ini ke depan menjadi Desa percontohan untuk Desa lain. “Kami siap membangun Desa, agar nantinya bisa menjadi Desa percontohan dikabupaten Lamongan,” sambungnya. Bahkan, Rencana jangka panjang untuk membangun dan mengembangkan Desa yang disampaikan Kades Abdul Kholiq yang akrab di panggil Kholiq tersebut, diamini oleh beberapa tokoh masyarakat. Lanjut Kades Kholiq, Program yang digagas oleh pemerintah dengan memberikan Dana Desa yang berasal dari APBN dikucurkan disetiap desa yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Dana Desa termasuk dalam APBD sehingga penggunaannya tergantung dari para kepala Desa menggunakan Dana Desa tersebut untuk mendanai pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.
   Tetapi cukup jarang seorang kepala Desa memberikan transparan (keterbukaan) masalah dana/biaya yang dipergunakan dalam pembangunan di Desa tersebut. Terkecuali di Desa Keben Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan selaku kepala Desa, ia adalah salah satu kepala desa yang menerapkan sifat transparansi. Saat ditemui Suara Harian Pagi ia menjelaskan alasannya menerapkan sifat transparan yakni agar masyarakat bisa mengetahui diperuntukkan untuk apa saja dana desa yang telah dipergunakan, sehingga mencegah timbulnya pemikiran-pemikiran negatif tentang saya selaku pemimpin di Desa ini. Kemudian ia menambahkan rasa apresiasinya terhadap masyarakat yang sudah percaya terhadap kepemimpinannya juga kepada ketua Timlak Bapak Kacung yang selalu bersama-sama membantu dan mengelola DD tersebut.“Mudah-mudahan ditahun 2017 ini penggunaan Alokasi Dana Desa ini bisa terwujud sesuai yang diharapkan seperti slogannya 'Mari Kita Kawal Dana Desa Keben dengan tepat,cermat, transparan, bermanfaat dan ini adalah tugas dan tanggung jawab kita semua.”ungkapnya.
   Hal senada dengan Timlak Kacung, Pak Sahuri selaku PTPK Desa mengatakan pada program  pembangunan infastruktur Desa dari program dana Desa anggaran tahun ini Desa Keben mengalokasikan untuk Spal 1 jalan poros dalam kampung pengerjaannya dari RT : 8,7,6,5, Spal 2 jalan poros atau jalan lingkungan mulai dari RT : 7 dan 6, Rehab Gedung Polides, Rehab Gedung TK milik Desa ( yayasan PKK) dan pendirian BumDes. Untuk program pemberdayaan di tekan pada pelatihan untuk kepemudaan adalah belajar mengelas,untuk Ibu - ibu pelatihan masak memasak aneka jajanan(kue) dan untuk Bapak - Bapak pelatihan budidaya Ikan lele,Vanani dan pengelolaan Makan ternak dan untuk ADD pembangunan Pendopo balai Desa, pungkasnya kepada Suara Harian Pagi Minggu,13/8/2017.
“Abdul Kholiq selaku Kepala Desa Keben semangatnya masih membara. Saya sangat yakin akan mampu membangun dan memberikan perubahan untuk Desa ini tahun demi tahun sampai masa jabatannya habis,” ujar salah satu tokoh Masyarakat yang tak ingin di sebutkan Namanya. Kepala Desa harus mampu menginspirasi, bukan mengebiri apalagi menakut - nakuti warganya sendiri. Karena tanda - tanda seorang Kades yang baik bukan yang ditakuti karena memiliki kekuasaan, melainkan ia yang disegani karena memiliki kelebihan.”Tugas Kepala Desa itu berat, selain menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan Desa, juga membina dan memberdayakan masyarakat,” tegasnya. *ind
Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget