Halloween Costume ideas 2015
[img src="https://1.bp.blogspot.com/-y5vc1w5WmmI/Wvu0-zyCxSI/AAAAAAAAE1k/6-N0xM6XlYERbg8k5nHriuOLiwFrZiWpACLcBGAs/s1600/150%2Bx%2B450%2Bbanner.png"/]

Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

Hut IBI Ke-66 Harapkan Aka - Aki Nihil
Malang – suaraharianpagi.com

   Dr. H. Rendra Kresna (24/8) kemarin bertindak sebagai Pembina Apel dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Malang dengan tema “Bidan Mengawal Kesehatan Perempuan dan Keluarga dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan” yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.
   Hadir mengikuti serangkaian kegiatan tersebut Drs. H. M. Sanusi, MM., Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Malang, Hj. Endah Pujiati,S.Keb , Kepala Perangkat Daerah terkait seperti dari Dinas Kesehatan beserta stafnya, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Direktur RSUD Negeri & Swasta & Kepala Puskesmas se-Kabupaten Malang, Muspika Kepanjen serta kurang lebih 1.400 bidan dari seluruh kontingen di Kabupaten Malang.
   “Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan “Dirgahayu Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-66”. Semoga dengan semangat peringatan HUT Ke-66 IBI ini dapat meningkatkan aksi nyata Bidan dalam mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) serta meningkatkan persatuan Bidan dalam wadah IBI,” ungkap Bupati diawal sambutannya.
   Lebih lanjut ia ucapkan terima kasih kepada seluruh bidan, “Terima kasih atas perannya, mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat karena sudah berkontribusi nyata dalam bidang kesehatan. Saya juga apresiasi seluruh pengurus tidak terkecuali ketuanya karena sudah memeriahkan HUT IBI ke-66 ini mulai gebyar seni, olahraga, hingga tasyakuran ini”.
   Menurutnya, turunnya angka kematian bayi per 1000 dan kematian ibu dari per 100 ribu sampai saat ini terus mengalami penurunan. Secara angka, Kabupaten Malang berada dibawah Jawa Timur bahkan jauh dibawah rata-rata nasional. “Itu sudah bagus namun harus tetap ditekan kalau bisa NIHIL. Dan selain beberapa program yang digalakkan oleh Dinas Kesehatan, kemauan dari para pelaku tenaga kesehatan memiliki semangat yang tinggi melakukan yang terbaik”, imbuhnya. Seperti Home Care yang harus lebih mengarah ke preventif dan promotif dan itu harus dikedepankan. Sehingga tidak hanya tenaga kesehatan, tetapi masyarakat juga ikut terlibat dalam menjaga kesehatannya.
   Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan tali asih kepada 18 bidan purna tugas yang secara simbolis diterima oleh tiga orang perwakilan dilanjutkan penyerahan cinderamata dari IBI kepada Bupati Malang dengan didampingi Wabup dan Kepala Dinas Kesehatan.
   Tak hanya itu, sebelum Bupati mengajak para bidan menyanyikan lagu nasional, ia melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Ketua IBI sebagai bentuk rasa syukur dengan harapan IBI tetap solid dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik serta terus menurunkan angka kematian ibu dan anak. pungkasnya.
   Sedangkan menurut Ketua IBI Kabupaten Malang pada wartawan di sela-sela kegiatan ulang tahun (24/8) " IBI berdiri tahun 1951 dan masuk ke organisasi ICM tahun 1956 ,serta pada tahun 1985 IBI masuk LSM sampai sekarang, itu sebagian sejarah IBI kalau lihat ke belakang, dan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahun IBI 2017 sudah berjalan mulai kemaren tahap demi tahap seperti ,pengurus IBI Kabupaten Malang mengunjungi para sesepuh IBI di lanjutkan kegiatan Tabur bunga pada makam-makam Bidan ,diantaranya ;Bu Nur Yani, Bu Rum Siah.
   Selain itu, IBI juga mengadakan pelaksanaan IFA menyambut Ulang Tahun ke 66 yang dilaksanakan pada 5 juli dengan melibatkan seluruh Bidan diKabupaten Malang dan kegiatan tersebut serentak se Indonesia, ada lagi seminar untuk deteksi dini penyakit kanker serviks dan puncak kegiatan dalam rangka ulang tahun IBI ke-66 di Kabupaten Malang adalah saat ini berupa gebyar ulang tahun.
   Saya berharap " pada rekan-rekan bidan agar dalam bekerja tidak kalah bersaing dengan pekerja dari luar, dan pada Pemerintah supaya lebih memperhatikan nasip bidan-bidan yang belum diangkat PNS ,padahal usia mereka sudah lanjut dan mengabdi juga sudah lama diatas 25 hingga 30 tahun supaya bisa diangkat ,mungkin dengan cara lain ". Terangnya pada wartawan. *ich.

Labels:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget